Cegah Kerumunan di Sekolah, Jam Masuk Siswa Dibagi Per Sesi

KBRN, Pontianak ; Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pontianak meminta sekolah untuk meminimalisir kerumunan yang terjadi saat proses pengantaran dan penjemputan siswa. Pasalnya kerumunan pengantaran dan penjemputan siswa di sekolah sangat berpotensi menyebabkan penularan Covid-19//

“Proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah se-kota Pontianak sejauh ini berjalan dengan lancar. Tetapi, kami masih menerima laporan kerumunan saat pengantaran dan penjemputan siswa,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak, Senin (6/12/2021).

Dikatakan Iwan pihaknya pun telah menerima arahan dari Wali Kota yang mewanti-wanti proses penjemputan dan pengantaran siswa karena berpotensi terjadi penumpukan. sehingga diambil kebijakan untuk membagi jam masuk siswa ke dalam beberapa sesi guna menghindari terjadinya kerumunan di lingkungan sekolah.

“Disisi lain kami juga tetap melakukan proses monitoring terhadap pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu kami pun terus mendapatkan laporan terkait kondisi perkembangan siswa di sekolah untuk kemudian dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Jika ada sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan diberikan sanksi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar