TP PKK Kota Baru Kalsel Belajar UMKM ke Kubu Raya Kalbar

KBRN, Pontianak : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar)  Hj. Rosalina Muda menerima kunjungan Ketua TP PKK Kota Baru Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar di ruang rapat bupati, Kamis (21/10/2021) pagi.

 

Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda merasa bahagia dan senang bisa mendapatkan kunjungan dari Ketua TP PKK Kota Baru berserta rombongan untuk mempererat silaturrahmi dan saling tukar-menukar ilmu dari berbagai program yang ada di PKK.

 

“Meski TP PKK Kota Baru pertama kali berkunjung di Kubu Raya, namun silaturrahmi ini merupakan silaturrami lanjutan yang pernah dilakukan pada saat kedua TP PKK itu menghadiri kegiatan PAUD di Jakarta beberapa waktu lalu”, kata Rosalina Muda di sela berbicang dengan Ketua TP PKK Kota Baru Fatma Idiana.

 

Rosalina menuturkan, setelah berbincang panjang, ternyata Ketua TP PKK Kota Baru ini masih keturanan kerajaan Kubu. Tentunya silaturrahmi ini sangat istimewa bagi pihaknya karena ada hubungan dekat antara Ketua TP PKK Kota Baru dengan sejarah terbentuknya Kabupaten Kubu Raya pada 17 Juli 2007.

 

“Dalam silaturrahmi kami saling tukar menukar informasi dan saling belajar terkait dengan berbagai program yang ada di PKK khususnya di Pokja dua dan Pokja empat”, ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Baru Fatma Idiana mengatakan, kunjungannya ke Kubu Raya ini untuk membahas berbagai program PKK yang ada di PKK Kubu Raya.

 

“Kami melihat PKK Kubu Raya sangat berhasil memberdayakan UMKM dan pengrajinnya juga sangat baik dan bagus. Selain itu juga di Kubu Raya ada program Selasa-Jum’at (Salju) terpadu yang digerakan langsung oleh Pokja empat dan setelah kunjungan ini, kami akan mengimplementasikan apa yang kami dapat di PKK Kubu Raya”, ujarnya.

 

Fatma mengakui, Kabupaten Kubu Raya masih ada keterikatan darah dengan dirinya, karena bupati Kota Baru Sayed Jafar Al Idrus masih keturanan dengan kerajaan Kubu. Dirinya bersyukur, dalam kunjungannya di Kubu Raya ini banyak ilmu yang didapatnya.

 

“Selain itu, pak bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga banyak menyampaikan program unggulan yang berhasil sampai ditingkat nasional dan tentunya program ungggulan Kubu Raya ini akan kami sampaikan ke pak bupati Kota Baru. Harapan kami, hasil dari UMKM dan pengrajin binaan PKK Kubu Raya ini akan di contoh UMKM dan pengrajin di Kabupaten Kota Baru”, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00