Wabup Ketapang: MABM Harus Bisa Rumuskan Isu Nasional Maupun Daerah

KBRN, Pontianak: Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si sekaligus sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD MABM Kabupaten Ketapang menghadiri Rapat Kerja Daerah MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kabupaten Ketapang Tahun 2021, Minggu (17/10/2021) bertempat di Rumah Melayu Kyai Mangku Negeri Jl Lingkar Kota Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

Selaku Ketua Dewan Penasehat DPD MABM, Farhan berharap Rakerda MABM ini tidak hanya sebatas sebuah motto (motivasi tujuan organisasi) tetapi bagaimana MABM bisa merumuskan isu nasional maupun daerah.

“Dari sebuah isu tersebut, kita bisa menterjemahkan dalam sebuah dokumen sehingga peserta bisa menyampaikan harapan, pikiran yang terimplementasi dari sebuah isu,” ujar wakil Bupati.

Lebih lanjut, dikatakan wakil Bupati bahwa dalam membentuk sebuah organisasi pasti tujuan utamanya yaitu ingin hidup tentram dan damai.

“Saya harap dalam Rakerda ini peserta dari setiap perwakilan kecamatan juga bisa menyampaikan ide-ide dan inovasi yang cemerlang untuk kemajuan MABM khususnya Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” pungkas wakil Bupati.

Turut hadir di Rakerda tersebut Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S. Sos., M.Si, pengurus MABM, Kabupaten, kecamatan dan undangan lainya.

Sumber: Muhammad Saad-HumproDPRD Ketapang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00