DPW FBN Kalbar Bersama DPD Siap Bersinergi Amankan Wilayah Perbatasan

KBRN, Pontianak : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara (DPW FBN) Kalbar Karmin Hammade mengajak semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD FBN) untuk selalu kompak, karena bagaimanapun sebuah organisasi kalau tidak didukung oleh DPD maka organisasi itu tidak akan berjalan.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah buktikan dengan kekompakan dan kebersamaan dari 10 DPD yang sudah terbentuk, pelantiakan saya sebagai Ketua DPW FBN Kalbar bisa terlaksana", kata Karmin usai dilantik sebagai Ketua DPW FBN Kalbar oleh Wakil Ketua DPP FBN Isroil di Kartika Hotel Pontianak, Kamis (23/9/2021) pagi.

Karmin menuturkan, terlaksananya pelantikan ini membuktikan adanya harapan dan kerjasama yang baik. Untuk itu, kedepannya dirinya berharap agar terus bersinergi antar sesama anggota FBN dan teman-teman media diharapkan untuk tidak sungkan untuk bekerjasama.

"Dalam kesempatan ini, saya minta teman-teman media untuk tidak mempelintir beritanya, artinya sampaikanlah nerita-berita yang positif", pintanya.

Karmin menjelaskan, FBN di Kalbar ini berada di wilayah paling barat perbatasan, makanya FBN ini merupakan ujung tombak pertahanan DARI Kementrian Pertahanan (Menhan) RI.

"FBN sendiri menjadi pertahanan di Kalbar ini untuk membantu TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan, memang kita bukan yang mengesekusinya, tapi kita selalu memberikan informasi dengan bersinergi bersama masyarakat", ujarnya.

Karmin menambahkan, pusat informasi ini berada di desa dan kecamatan. Untuk itu dirinya mengharapkan teman-teman DPD FBN yang berada di lokasi perbatasan yang sering disebut dengan SingBeBas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) karena di tiga daerah ini yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

"Untuk DPD yang belum terbentuk seperti Kabupaten Sanggau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu dalam waktu dekat akan segera dibentuk.

"FBN akan terus belajar dari ketertinggalan karena bagaimanapun FBN ini punya tanggung Jawab dari segi keamanannya, bela negaranya dan menyebarkan kebaikan", harapnya.

Pasca dilantik sebagai Ketua DPW FBN Kalbar, Karmin Hammade menyampaikan banyak hal yang harus diprogramkan diantaranya penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya.

"Hal yang terpenting adalah, bela negara hadir sebagai Komponen cadangan (Komcad), yang mana Komcad itu latihannya selama tiga bulan. Mulai dari tamat SD, SMA sampai usia 35 tahun", paparnya.

Dirinya mengharapkan kedepannya, bela negara bila langsung bekerjasama dengan Kodam untuk mengelola Komcad itu.

"Saya berharap DPD untuk terus berjuang dan secera intens berkominikasi bersama DPW untuk memberikan peluang dimasing-masing wilayah", tutupnya.

Pelantikan Ketua DPW FBN Kalbar ini juga dihadiri Kebangpol Provinsi Kalbar Hwrmanus, Perwakilan Polda Kalbar, Perwakilan Kodam XII Tanjungpura, Ketua DPD FBN Kota Pontianak, DPD FBN Kota Singkawang, DPD FBN Kubu Raya, DPD FBN Ketapang, DPD FBN Bengkayang, DPD FBN Sambas dan DPD FBN Landak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00