DPP FBN Harap DPW Kalbar Punya Visi Yang Jelas

KBRN, Pontianak : Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Bela Negara (DPP FBN) Isroil resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FBN Provinsi Kalimantan Barat Karmin Hammade di aula Kartika Hotel Pontianak (23/9/2021) pagi.

Dalam sambutanya Wakil Ketua DPP FBN Isroil mengatakan, DPW FBN Kalbar ini terbentuk atas inisiatif, dorongan dan kekompakan dari 10 DPD yang sudah terbentuk dan hal ini sudah direstui oleh Presiden RI Joko Widodo. FBN ditingkat nasional dilindungi Undang-undang no 23 tahun 2019.

"Saya minta kepada pak Karmin selaku Ketua DPW FBN Kalbar agar memiliki visi yang diterjemahkan melalui misi dan visinya nanti itu harus mengacu pada visinya DPP. Yang mana visi itu harus dipecah ke misi dan misi kemudian harus menjadi tujuan, sasaran dan kebijakan yang akan dilakukan", kata Isroil di sela pelantikan.

Isroil menambahkan, dari kebijakan Ketua DPW FBN ini dijadikan strategi yang selanjutnya menjadi program.

"Kedepannya sesama anggota FBN bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) yang dalam hal ini dibina oleh Dir Bimas itu kita seiring sejalan. Jadi saran saya, anggota FBN perlu menjadi anggota Pokdarkamtibmas dan anggota Pokdarkamtibmas juga bisa menjadi anggota FBN ", ucapnya.

Isroil menjelaskan, bela negara merupakan tekad, sikap, prilaku dan tindakan warga negara baik perorangan maupun kelektif dalam rangka menjaga kedaulatan, keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dari berbagai ancaman.

"Jika ada ormas-ormas lainnya yang ingin bergabung dengan FBN dipersilahkan, tapi harus ingat kita memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Jadi nanti saya harapkan visi DPW FBN Kalbar ini harus jelas, sehingga jelas pula program kerjanya", tutup Wakil Ketua DPP FBN.

Pelantikan Ketua DPW FBN Kalbar ini juga dihadiri Kebangpol Provinsi Kalbar Herman's, Perwakilan Polda Kalbar, Perwakilan Kodam XII Tanjungpura, Ketua DPD FBN Kota Pontianak, DPD FBN Kota Singkawang, DPD FBN Kubu Raya, DPD FBN Ketapang, DPD FBN Bengkayang, DPD FBN Sambas dan DPD FBN Landak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00