Abadikan Hasil Karya Sains, Dikbud Kota Pontianak Usul Bangun Showroom Sains

KBRN, Pontianak: Hasil karya Sains anak bangsa sudah sepatutnya diabadikan agar seluruh lapisan masyarakat terutama para pelajar dapat menikmati dan mempelajari serta mengetahui bagaimana hasil karya sains itu diciptakan, yang tentu saja membutuhkan proses awal dari sebuah eksperimen.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Iwan Amriadi mengungkapkan, untuk mengabadikan momen hasil karya sains tersebut diperlukan sebuah showroom sains tersendiri, seperti UMKM Center. Oleh karena itu, pihaknya kedepan akan melobi Pemerintah Kota Pontianak untuk merencanakan usulan pembangunan Showroom Sains Kota Pontianak.

“Semacam sains center, kurang lebih UMKM Center seperti itu, dimana segala tentang sains ada disana, minimal jadi showroom dulu untuk menampung hasil karya sains para juara, baru kita kembangkan lebih lanjut,” ujarnya Senin (20/09/2021).

Senada diungkapkan Kepala UPT Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak Teguh Sapto Prijadi, jika pengajuan gedung baru untuk sains center memang sudah direncanakan oleh pihaknya. Dimana, sudah ada beberapa lokasi lahan eks sekolah dasar yang sedang dijajaki saat ini, dan tidak jauh dari lingkungan masyarakat.

“Kita coba ajukan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak ke Pak Wali mengenai pembangunan gedung baru sains center. Ada beberapa lokasi bekas SD yang kosong, yang mungkin bisa dipakai sedang dijajaki. Lokasinya pun dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Teguh berharap, pengusulan gedung baru pusat sains ini bisa disetujui oleh Pemerintah Kota Pontianak. Dengan demikian, selain masyarakat bisa lebih leluasa melihat hasil karya sains anak bangsa, pihaknya akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00