Ini Harapan SMAN 3 Ngabang di Hari Kemerdekaan RI Ke-76

KBRN, Pontianak: Berbagai tanggapan dan harapan warga Kalimantan Barat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021, selain berharap Pandemi Covid 19 sirna di muka bumi Indonesia, juga pemerintah bisa mewujudkan pemerataan Internet bagi warga didik di wilayah pedalaman Kalimantan Barat.

Seperti yang diungkapkan Kepala SMA Negeri 3 Ngabang Kabupaten Landak Theresia misalnya. Meski ada beberapa sekolah di pedalaman sudah mendapatkan akses internet, namun khusus di SMAN 3 Ngabang dikatakan Theresia hingga kini pihaknya belum mendapatkan akses pemasangan internet, dikarenakan lokasi dan jarak yang cukup jauh.

“Sampai saat ini belum ada internet. Sebelumnya sudah ada ajukan, tapi menurut dari pihak Telkom sulit dan jaraknya jauh untuk memasang kabel. Selama ini, kami hanya menggunakan paket data internet dari operator seluler. Kalau tidak ada paket data, kami tidak bisa gunakan internet. Padahal disitu merupakan gudang ilmu,” ujarnya Selasa (17/08/2021).

Kepsek SMAN 3 Ngabang Theresia berharap, di momen kemerdekaan tahun apa yang menjadi harapan warga Ngabang terutama anak didik di sekolah tersebut bisa terwujud, dan pemerintah bisa merealisasikan program pemerataan internet di Kalbar pada umumnya.

“Yang jelas kalau selama ini bantuan kuota sudah pernah diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, ada berapa giga gitu saya lupa. Kalau untuk sarana dan prasarana, Dikbud propinsi sangat respek lah pak,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar