FOKUS: #VAKSIN COVID-19

DPK Kalbar Bekali Mahasiswa Untan Ilmu Tata Kelola Arsip

KBRN, Pontianak : Praktikum Mahasiswa DIII Kearsipan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalbar, resmi ditutup pada Rabu (05/05/2021).  

"Kegiatan ini terlaksana selama enam kali pertemuan berdasarkan MoU antara DKP Kalbar dan Universitas Tanjungpura, sejak 2018 lalu. Praktikum ini diikuti oleh 50 mahasiswa dengan berbagai rangkaian kegiatan terkait tata kelola arsip," kata Domisius Sintang, Kabid Pengelolaan, Layanan dan Pemanfaatan Arsip DPK Provinsi Kalbar.  

"Diharapkan kepada bibit-bibit baru agar dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para arsiparis atau pembimbing dari DPK Kalbar," imbuhnya. 

Dalam kegiatan ini, DPK Provinsi Kalbar menurunkan 13 orang arsiparis. Mulai arsiparis ahli muda, ahli pertama, penyelia, mahir dan arsiparis terampil.

Agar dapat lebih mengenalkan tata kelola arsip, para mahasiswa inipun menggelar praktikum itu di Galeri Arsip DPK Provinsi Kalbar, Jalan Sultan Syahrir Pontianak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00