Sukses Ramadhan Sebelumnya, Kubu Raya Kembali Gelar MTQ dan Lomba Azan Daring

KBRN, Kubu Raya : Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan lomba azan online untuk memaksimalkan ibadah masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini. 

"Insya Allah, kita akan kembali melaksanakan kegiatan MTQ Online pada Ramadhan tahun ini, mengingat pada Ramadhan 1441 lalu kita juga menggelar kegitan serupa", kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021).

Muda mengatakan, pihaknya kembali menggelar lomba serupa pada tahun ini mengingat antusias masyarakat yang besar pada tahun sebelumnya, yang mana pada Ramadhan tahun 2020 lalu, kegiatan lomba azan dan MTQ online ini di ikuti sebanyak 1.717 peserta se-Kubu Raya.

"Kegiatan itu dilaksanakan secara Daring di tengah pandemi Covid-19, di mana saat penutupan pendaftaran untuk peserta ini ditetapkan pada 9 Mei 2020 lalu yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1441 H, jumlah peserta juga mencapai 1.717. Angka 17 ini juga sama dengan tanggal lahirnya Kubu Raya, 17 Juli dan ini benar-benar suatu hal yang tidak kita duga," kenang Muda.

Muda mengaku tidak menyangka antusias peserta cukup tinggi untuk mengikuti lomba tersebut yang membuktikan bahwa semangat, kreativitas dan antusias anak-anak dan masyarakat Kubu Raya untuk terus berkarya masih sangat tinggi.

"Bagi masyarakat Kubu Raya yang kembali atau baru ingin mengikuti kegiatan lomba tersebut, panitia pendaftaran akan mulai membukanya sejak tanggal 1 Ramadhan kemarin sampai 18 Ramadhan (30/4) nanti melalui link http://event.kuburayakab.go.id.", ajaknya. 

Adapun persyaratan adminitrsi yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran secara online, antara lain memiliki KTP/ KK yang dikeluarkan oleh disdukcapil Kubu Raya, Ijazah SD/MI untuk jenjang SMP/MTs dan Ijazah SMP/MTs untuk jenjang SMA/SMK/MA.

Peserta Musabaqah Tilawatil Quran dan Lomba Adzan Secara Daring ini adalah peserta yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya dengan bukti identitas kependudukan di Kubu Raya, dengan syarat, peserta MTQ dan Lomba Adzan Secara Daring masih berstatus pelajar pada setiap jenjang, peserta hanya diperkenankan mengikuti musabaqah untuk satu cabang saja, peserta MTQ dan Lomba Adzan Secara daring belum pernah menjadi Juara |, Il, atau III pada pada event yang sejenis di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional dan ketentuan batas umur maksimal bagi seluruh peserta dihitung berdasarkan standar persyaratan semua cabang musabagah, kemudian oersyaratan umur peserta dibukukan dengan memperlihatkan kartu identitas dan dokumen we - 9 Giri yang sah lainnya.

"Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, silahkan persiapkan diri dari sekarang karena panitia akan menyiapkan hadiah lebih dari tahun sebelumnya," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00