Hari Ini 76 Peserta PTQ LPP RRI Pontianak Resmi Tampil Virtual

KBRN, Pontianak: Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-51 LPP RRI Pontianak Selasa (13/04/2021) hari ini resmi dibuka oleh Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Dra. Teguh Yuli Astuti, MM di Ruang Multi Purpose dihadiri seluruh Dewan Dewan Juri dan peserta secara Virtual.

PTQ kali ini mengusung Tema “Melalui PTQ RRI Kita Tingkatkan Nilai-Nilai Al Qur’an Untuk Membangun Spirit Generasi Muslim Milenial Menuju SDM Unggul Indonesia Maju”.

Kepsta LPP RRI Pontianak Teguh Yuli Astuti mengemukakan, pelaksanaan PTQ tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19, sehingga harus digelar secara virtual. Meski demikian, diharapkan kepsta, gelaran virtual ini tidak mengurangi makna, semangat dan partisipasi dari para peserta. Dimana, hingga hari pelaksanaan di ikuti sebanyak 76 orang. Masing-masing akan mengikuti 3 Cabang Lomba diantaranya Tahfidz, Tausyiah dan Tilawah.

“Namun demikian saya kira ini tidak mengurangi semangat, dan partisipasi para peserta. Karena saya lihat partisipasi peserta sampai hari pelaksanaan sangat antusias ada 76 orang. Terdiri dari 28 orang untuk Tilawah, 31 Tausyiah, dan 17 orang untuk Tahfidz, kesemuanya putra-putri,” ungkapnya.

Dengan digelarnya PTQ RRI Ke-51 LPP RRI Pontianak, tambah Yuli merupakan wujud peran serta RRI secara konsisten melayani masyarakat khususnya syiar Agama Islam di Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini juga sebagai ajang bagi para pecinta Al Qur’an supaya mereka lebih memahami isi kandungan Al Qur’an dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga titip pesan kepada Dewan Juri atau Dewan Hakim untuk dapat melaksanakan tugasnya memilah dan memilih peserta yang baik menjadi yang terbaik dengan seadil-adilnya, sehingga Kalbar memiliki Duta untuk di kirim ke tingkat Nasional di Palembang 1 sampai 5 Mei 2021 mendatang,”tuntasnya.

Sementara itu, dari pelaksanaan PTQ LPP RRI Pontianak yang digelar secara virtual dibagi 3 venue virtual yakni untuk Cabang Tilawah dilaksanakan di Ruang LPU, Ruang Kabid LPU untuk Cabang Tausyiah dan Ruang Multi Purpose untuk Cabang Tahfidz. Dari ketiga venue tersebut, juga di siarkan langsung melalui kanal Live Streaming Akun Youtube RRI Pro 1 Pontianak, RRI Pro2 Pontianak dan RRI Pro4 Pontianak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00