Besok Tehnikal Meeting Peserta PTQ RRI Pontianak

KBRN, Pontianak: Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-51 LPP RRI Pontianak siap gelar pada Selasa 13 April 2021 atau bertepatan pada awal Ramadhan 1442 Hijriah. Saat ini sudah terdata pada Panitia PTQ RRI Pontianak sebanyak 76 peserta. Dimana mereka siap tampil pada 3 cabang yang di perlombakan antara terdiri dari Tausiyah Putra 14 orang Putri 17 orang.  Di cabang Tahfidz Putra 10 orang Putri 7 orang dan Tilawah Putra 16 orang dan Putri 12 orang. untuk  kategori Putra dan Putri.

Anggota Koordinator Lomba PTQ LPP RRI Pontianak Alvia Alhadi mengungkapkan,  ke 76 peserta ini, akan mengikuti PTQ secara Virtual di Awal Ramadhan yang di rencanakan dibuka langsung Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Teguh Yuli Astuti.

“Sehari sebelumnya pada Senin (12/04/2021) besok, panitia akan melaksanakan tehnikal meeting secara virtual terkait teknis pelaksanaan lomba PTQ secara virtual di tahun 2021 ini. Selain itu, kami akan sampaikan juga mengenai teknis Makro’ atau surah apa saja dalam Al Qur’an yang akan dibacakan oleh para peserta pada cabang tilawah nanti,”ungkapnya Minggu (11/04/2021).

Alvia Alhadi menambahkan berdasarkan petunjuk teknis dan arahan dari Panitia PTQ RRI Pusat, pelaksanaan PTQ di mulai pada 1 Ramadhan 1442 H. Diharapkan pula para peserta dapat mengikuti rangkaian lomba dengan semaksimal mungkin termasuk dukungan dari perangkat dan jaringan internet.

“Kami berharap peserta nanti dapat tampil maksimal, terutama dukungan perangkat dan jaringan internet yang baik,”harapnya.

Selain itu, pihaknya berharap pelaksanaan PTQ LPP RRI Pontianak ini bisa berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19.

Sementata untuk Juara Terbaik lanjut Alvia pada PTQ RRI Pontianak ini akan diutus mengikuti PTQ Tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00