Wujudkan Kompetisi Sepak Bola Kota Pontianak

KBRN, Pontianak : Covid 19 turut berdampak pada tertundanya penyelengaraan kejuaraan sepak bola yang sudah direncanakan PSSI Kota Pontianak tahun lalu. Di tahun ini rencana program yang dijalankan bakal disusun kembali. Ada banyak masukan serta program yang dibahas di rapat perdana kepengurusan PSSI Kota Pontianak diawal tahun. Tujuannya satu, mengangkat sepak bola Pontianak kembali bersinar

Ruang sekertariat Askot PSSI Kota Pontianak yang berada di sisi ujung kiri Tribun Stadion Sepak Bola Keboen Sajoek (PSP), menjadi tempat teman-teman kepengurusan PSSI Pontianak melaksanakan rapat awal tahun.

Minggu kemarin, beberapa program serta rencana yang sempat tertunda di tahun lalu akibat pandemi covid-19 kembali dirumuskan untuk dijalankan di tahun ini.

Ketua Harian PSSI Kota Pontianak Lely Suheri menuturkan, beberapa agenda yang sudah menjadi rencana PSSI di tahun lalu tak bisa dilaksanakan akibat pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Al hasil, seleksi pemain Persipon baik itu U 15, U 17 dan U 22 tidak bisa dipertandingkan karena PSSI pusat belum mendapatkan arahan dari Pemerintah untuk turnamen tersebut digulirkan kembali.

Mudah-mudahan di tahun ini, pelaksanaan kompetisi sepak bola, meski masih di tengah pandemi dapat kembali bergulir. Dengan demikian, PSSI Kota Pontianak pun dapat menyambut kebijakan tersebut dengan menjalankan programnya di sini dengan maksimal.

Pada kesempatan itu, ia juga membahas terkait keberadaan klub sepak bola di bawah naungan PSSI Kota Pontianak. Keberadaan mereka sebagian kini ada yang tak aktif.

“Pendataan klub-klub bakal dilakukan kembali, termasuk alamat kepengurusan klub akan dicatat, agar saat ada rapat yang melibatkan pengurus klub-klub, PSSI nyaman meneruskan undangan tersebut ke alamat yang dituju, selain itu, ini juga dapat memudahkan PSSI ketika memberikan informasi pada masyarakat tentang keberadaan tempat latihan tiap klub di bawah naungan PSSI ini” ujarnya.

Iapun berharap, penanganan Pandemi covid di Kota Pontianak dapat tertangani. Dengan demikian untuk program PSSI Kota Pontianak yang telah direncanakan dapat kembali digulirkan dengan muaranya mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Pontianak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00