Kondisi Atlet Kalbar Tetap Prima

KBRN, Pontianak : KONI Kalimantan Barat memastikan kondisi atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua Tahun 2021 dalam keadaan baik dan prima, bahkan sejumlah atlet yang dinyatakan positif Covid 19 beberapa waktu lalu sudah dinyatakan sembuh.

Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar menyampaikan kondisi atlet secara keseluruhan baik dan sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri juga berdampak terhadap pulihnya atlet yang sempat dinyatakan Covid 19.

Kedepannya Fachrudin menegaskan pihaknya tetap melakukan uji dan test Covid 19 demi mencegah menjelang pelaksanaan PON atlet Kalbar terpapar virus corona. Dia tidak memungkiri selama Covid 19 ada beberapa atlet yang kondisinya menurun, padahal selama 2020 khususnya di tengah pandemi Covid 19 pihaknya menjalankan Program Latihan Mandiri terbatas yang dilaksanakan di kediaman atau tempat masing-masing dalam pantauan langsung pelatih.

“karena latihan yang kami terapkan persiapan beberapa thaun, tahun lalu latihan mandiri terbatas, ditempat nya masing-masing, sesuai arahan pelatih, ada beberapa atlet yang memang menurun” ujarnya kepada RRI, Rabu (20/01/2021)

Fachrudin menegaskan KONI semakin ketat melihat perkembangan atlet lolos PON, baik secara fisik dan prestasinya, bahkan tim KONI sudah dibentuk untuk terjun langsung memantau bagaimana kebugaran, kesehatan dan prestasi atlet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00