Wujudkan Pembangunan Lapangan Mini Soccer di 2021

KBRN, Pontianak : Sekertaris Umum Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kalimantan Barat, Mirza mendorong Pemerintah Kota Pontianak untuk mewujudkan wacana pembangunan lapangan mini soccer di 2021. Rencana yang tak terwujud di tahun ini akibat pemangkasan anggaran buat penanganan pandemi covid-19 diharap bisa diprogramkan kembali di tahun depan.

"Rencana Wali Kota Pontianak untuk membangun lapangan mini soccer yang semula rencananya akan dibangun di Lapangan Sepak Bola Halmahera (SMP 3) tahun ini kan tertunda akibat pemangkasan anggaran buat penanganan covid-19. Saya harap di tahun depan rencana itu dapat diprogramkan kembali," ujar Mirza, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, lapangan mini soccer dengan pemasangan rumput sintetis dapat menjadi lapangan alternatif ketika Pontianak memasuki musim penghujan.

Pasalnya, ketika musim hujan tiba, lapangan sepak bola di Kota Pontianak tak layak buat disewakan. "Mini soccer bisa menjadi alternatif. Saya lihat lapangan Sepak Bola di belakang SMP 3 sangat cocok jika dibangun mini soccer. Lokasinya juga berada di pusat kota," ujarnya.

Ia melanjutkan, status lapangan tersebut milik Pemerintah Kota Pontianak. Pengelolaan lapangan ada di bawah Disporapar. Apabila mini soccer jadi dibangun, Pemkot tidak bakal merugi. Karena biaya penyewaan lapangan oleh masyarakat dapat membiaya dari sisi peeawatan lapangan. Selain itu, juga menjadi penyumbang PAD Pontianak. Sama dengan Kolam Renang di Ampera.

Semakin baik lagi, jika lapangan mini soccer yang menjadi wacana Pemkot Pontianak juga dapat dimainkan pada malam hari. Ia meyakini, ke depan Wali Kota Pontianak bakal membangun banyak sarana prasarana buat membahagiakan masyarakat Kota Pontianak. Salah satunya dengan membangun sarana prasarana olahraga.

"Harapan saya mini soccer yang dibangun nanti harus berstandar nasional, agar Pontianak juga bisa menggelar event berskala nasional," ungkap Jurnalis Pontianak Post itu.

"APBD 2021 kan sudah diketuk. Mudah-mudahan saja wacana pembangunan mini soccer ini turut dianggarkan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00