Perpani Kalbar Konsisten Siapkan Atlet PON XX

KBRN, Pontianak : Di tengah pandemi Covid 19 memaksa pengprov Perpani Kalimantan Barat harus tetap mempersiapkan atlet terbaiknya, meskipun dengan cara menyesuaikan jadwal latihan karena atlet kini juga fokus mengenyam pendidikan di tingkat SMA maupun perguruan tinggi.

Mashadi Pelatih Panahan Kalimantan Barat menegaskan kondisi atletnya yang mengikuti Pekan Olahraga nasional (PON) Papua 2021 saat ini masih terjaga dengan baik termasuk rutin mengikuti tes fisik dan kebugaran yang dilaksanakan KONI Kalbar termasuk test Covid yang sejauh ini menandakn masih terkonfirmasi negative. Mashadi tidak menyangkal bahwa kondisi maupun skill atlet bisa terjadi fluktuasi naik dan turun apalagi ditengah pandemic covid 19, namun semua itu ia tegaskan masih bisa ditangani dengan baik bahkan program latihan masih bisa dilaksanakan maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kalau turun naik dalam olahraga itu pasti ada dengan kondisi menurunnya atlet progresnya naik turun atlet juga ada, tapi alhamdulilllah masih bisa kita jaga, dari provinsi juga ada tim medis yang betul-betul menjaga kondisi fisik atlet dengan vitamin-vitamin yang mereka support untuk PON”tegasnya saat menjadi narsumber Dialog Interaktif Dinamika Khatulistiwa.

Menurutnya program persiapan setelah mengikuti Prapon dan dinyatakan atlet Kalbar lolos PON langsung dilakukan, termasuk atlet panahan Kalbar lolos PON atas nama Asmi yang juga sempat mengikuti Seleksi Pelatihan Nasional dan hasilnya dinyatakan lolos, tinggal menunggu surat resmi dari PP Perpani. Mashadi mengaku ada cukup kendala mengenai waktu latihan atletnya yang terbentur waktu kuliah dan belajar, sehingga perlu kerja sama baik dari perguruan tinggi ataupun sekolah sehingga semuanya bisa berjalan dengan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00