Sy Abdullah Kembali Nahkodai PBSI Kalbar

KBRN, Pontianak : Sy Abdullah Alkdarie kembali dipercaya oleh seluruh Pengcab PBSI Kabupaten/Kota Pontianak untuk memimpin Pengprov PBSI Kalimantan Barat Periode 2021-2025.

Sy Dollah terpilih secara aklamasi pada Musprov PBSI Kalimantan Barat yang digelar pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemarin di Hotel Orchadz Pontianak.

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menjadikan provinsi Kalimantan barat sebagai salah satu daerah yang menjadi barometer prestasi bulutangkis nasional.

“Harapan terbesar ada atlet Bulu Tangkis asal Kalbar yang bisa tembus ke pelatnas yang bisa ikut mengharumkan indonesia dengan raihan prestasi di tingkat internasional,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pihaknya menuturkan bahwa progrma pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan akan terus dilakukan oleh PBSI Kalbar.

Salah satu target strategis yang nanti akan dilakukan selama kurun waktu empat tahun kedepan adalah membangun gor bulu tangkis standar internasional. Keberadaan Gor Bulu Tangksi milik PBSI saat ini masih berjumlah 3 lapangan dan akan ditambah menjadi lima lapangan.

Ia menilai keberadaan Gor Standar internasional akan mendukung salah satu program strategis PBSI Kalbar yakni akan menggelar even kejuaaraan nasional atau bahkan internasional di Kalimanta Barat.

“Dengan ada lapangan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para atlet kita di Kalbar untuk menorehkan prestasi lebih baik,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00