Vedriq Ikut Pelatnas Olimpiade

KBRN, Pontianak : Atlet panjat tebing Kalimantan Barat Vedriq Leonardo tengah mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Olimpiade. Vedriq bersama sejumlah atlet ternama tanah air lainnya sejak Agustus 2020 fokus melakukan persiapan untuk mengikuti ivent internasional yang menjadi kredit point untuk bisa lolos mengikuti Olimpiade.

Suparman sekretaris FPTI Kalimantan Barat menjelaskan saat ini baru ada 1 nama atlet panjat tebing tanah air yang dinyatakan bisa lolos mengikuti olimpiade, sementara kans Vedriq sendiri masih belum terbuka pasalnya nomor olimpiade yang diperlombakan ialah Combain yang bukan merupakan spesialisasinya.

Ditahun 2021 lebih dari satu ivent internasional yang bakal diikuti Vedriq dan ini cukup bermanfaat bagi kematangan Vedriq yang juga diharapkan mampu bermedali pada PON XX Papua bagi Kalbar.

“Pelatnas ini persiapan untuk kejuaraan-kejuaraan dunia untuk mengumpulkan point demi mengikuti Olimpiade, ada 9 seri kejuaraan tingkat dunia untuk mengetahui peringkat point atlet” tegasnya saat menjadi narasumber Dinamika Khatulistiwa Pro1 RRI Pontianak, Jumat (27/11/2020)

Menurut Suparman Olimpiade hanya melombakan 1 kelas yakni Combain yang merupakan gabungan dari nomor Boulder, Speed dan Lead, meskipun spesialisasi Vedriq hanya di speed tapi kesempatan untuk bisa lolos Olimpiade masih tetap terbuka. Bagi Kalbar dengan keikutsertaan Vedriq di pelatnas menjadi angina segar, karena diakui Suparman semakin mempertajam kemampuan yang dimiliki apalagi sang atlet digadang-gadang mampu memberikan medali emas bagi daerah ini pada PON di Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00