Kalbar Target Medali Renang Jarak Pendek & Menengah

KBRN, Pontianak : Perenang Putri Kalimantan Barat Elsa Anasyia yang lolos mengikuti PON XX Papua ditargetkan untuk meraih medali dari nomor jarak pendek dan menengah. Meski persaingan dipastikan cukup berat apalagi harus berpacu dengan perenang pelatnas, tim pelatih dibawah naungan PRSI Kalbar tetap optimis masa persiapan mencapai catatan waktu terbaik.

Pelatih renang Kalbar Juanda mengatakan nomor jarak pendek yang menjadi target diantaranya 50 m gaya bebas, 50 meter gaya punggung dan jarak menengah 100 meter gaya punggung. Dia mengaku hasil waktu yang pernah diperoleh Elsa sudah bisa menyamai catatan pelatnas sehingga peluangnya cukup terbuka asalkan kondisi kebugaran bisa tetap terjaga.

“kita mengkondisikan semaksimal mungkin untuk peluang medali, kalau kita lihat hasil waktu Elsa sudah bisa menyamai pelatnas, asalkan kondisi elsa bisa bugar insya allah pon bisa meraih medali”tegasnya.

Menurut Juanda Elsa bakal berjumpa dengan atlet pelatnas yang bertengger di Rangking 1 dan 2 setiap nomor lomba, hanya saja pada saat perlombaan mental bertanding juga menjadi factor utama dalam persaingan meraih medali. Disatu sisi Juanda menilai perenang berlabel pelatnas akan terbebani saat berlomba berbanding terbalik dengan atlet non pelatnas yang akan lebih menikmati perlombaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00