Andi Ridwan Nakhodai Ketum IPSI Kalbar 2020-2024

KBRN, Pontianak: Andi Ridwan terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kalbar Periode 2020-2024, setelah mengungguli Adriansyah dengan perolehan 11 Suara dalam perhelatan Pemilihan Calon Ketum IPSI Kalbar pada Musyawarah Provinsi Pengda IPSI Kalbar yang berlangsung Sabtu (21/11) malam di Hotel Kapuas Palace.

Dalam keterangan persnya Andi Ridwan mengungkapkan, setelah terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Kalbar, dirinya akan menjalankan beberapa program seperti yang diusung dalam Visi dan Misi  bagi kemajuan IPSI Kalbar kedepannya.

“Visi tersebut yakni Mengembangkan Pencak Silat sebagai Identitas Budaya Bangsa dan Prestasi Untuk Kebanggan Kalimantan Barat. Dengan uraian Misi, Memajukan IPSI Kalbar hingga berkiprah di prestasi Nasional dengan menjunjung asas kekeluargaan dan netralitas, disiplin dalam tata kelola organisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keterbukaan,”ujarnya Minggu (22/11).

Andi Ridwan mengatakan, ada empat hal yang menjadi semangat utama dalam Visi dan Misi tersebut antara Antusiasme, menggairahkan kembali semangat prestasi IPSI Kalbar, memacu rasa lapar berprestasi mengharumkan nama IPSI Kalbar.

“Pertama, saya ingin menggairahkan kembali, semangat mencetak prestasi IPSI Kalbar, memacu terus prestasi untuk mengharumkan nama IPSI Kalbar. Kedua, Netral dalam memimpin IPSI, saya akan menjaga agar organisasi ini berdiri diatas semua golongan tanpa memandang ras, suku, dan agama,”paparnya.

Disinggung mengeai kiprah IPSI Kalbar pada periode sebelumnya, Andi menilai sudah cukup baik. Namun, kedepan setelah terpilih menakhodai IPSI Kalbar, akan lebih ditingkatkan. Kendati demikian beberapa event masih belum dapat dilaksanakan, dikarenakan masih dalam Pandemi Covid 19, namun untuk jangka pendek pihaknya akan melakukan penataan manajemen internal organisasi.

Sementara itu, dari kalangan Perguruan pencak Silat, Ketua Perguruan Silat Rajawali Putih Rustammy Atmo mengaku, perjuangan kalangan perguruan Rajawali Putih baru sekitar 70 persen. Dikatakan, program, visi dan misi Andi Ridwan selaras dengan perguruan yang di pimpinnya. Menurutnya, perguruan Rajawali Putih tidak  memiliki suara, namun hanya semangat mempersatukan seluruh perguruan di Kalbar.

“Perguruan Rajawali Putih ini tidak punya suara, tapi kami punya semangat untuk mempersatukan seluruh perguruan yang ada di Kalbar, makanya kami mendukung bung Andi. Visi dan Misi beliau sangat jelas, karena ada kerinduan dari teman-teman senior bagaimana prestasi IPSI kedepan,”tukasnya.

Lebih lanjut, Rustammy Atmo berharap dengan latar belakang seorang pengusaha, Andi Ridwan bisa merangkul semua perguruan yang ada di Kalbar. Karena dari evaluasi pihaknya, terhadap pengurus sebelumnya masih ada ego terhadap perguruan yang di bina saja, namun mengabaikan perguruan lain.

“Evaluasi kami, ada ego leader-leader, jika dia ketua hanya memikirkan perguruannya saja. Kami berharap, bung Andi yang merupakan basic dari perguruan namun pengusaha, kami bilang ke beliau harus bisa merangkul semua perguruan, itu harapan kita semua,” pungkasnya. (SS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00