Minimal 4 Dukungan Maju Pemilihan Ketua IPSI Kalbar

KBRN, Pontianak : Panitia pelaksana Musyawarah Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Barat mematangkan sejumlah persiapan termasuk persyaratan dalam pemilihan Ketua IPSI Kalbar, 21 November 2020 di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Sekretaris Panitia Musprov IPSI Kalbar Sudaryono mengatakan agenda utama musprov ialah penampaian laporan pertanggung jawaban pengurus IPSI Kalbar masa bakti 2014-2019 kemudian dilanjutkan pemilihan Ketua IPSI Kalbar masa bakti 2020 - 2024.

Sudaryono menegaskan figur atau bakal calon harus mendapat  minimal 4 dukungan dari IPSI Kabupaten/Kota yang ditandatangani langsung Ketua umum dan jika terdapat dukungan ganda maka panitia menyatakan dukungan tersebut tidak syah.

"Untuk maju dalam pemilihan, bakal calon harus mendapatkan dukungan minimal 4 Pengcab IPSI Kabupaten/Kota yang surat dukungan ditanda tangani langsung Ketua" tegasnya.

Menurutnya pendaftaran calon ketua ipsi kalbar dibuka sejak tanggal 30 Oktober - 10 November 2020 dan sejauh ini ia menyatakan belum ada satupun figur yang mendaftar.

Sudaryono menegaskan  14 pengcab IPSI kabupaten kota mimiliki hak suara untuk memilih ketua ipsi kalbar ditambah perguruan historis yang sejauh ini jumlahnya masih menunggu arahan dari PB IPSI pusat karena sesuai AD/ART perguruan historis hanya berlaku di pusat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00