Uang Saku Memotivasi Tim Basket 3X3 Putri Kalbar

KBRN, Pontianak : Cabang olahraga Basket 3X3 Putri Kalbar semakin termotivasi dengan pemberian uang saku dari KONI Kalbar sejak Januari 2020.

KONI Kalbar memberikan uang saku atlet setiap bulannya terhadap pelatih dan atlet cabang olahraga yang lolos mengikuti PON XX Papua 2021.

Wakil Sekretaris Perbasi Kalbar Ongky Lesmana merasa uang saku tersebut bermanfaat bagi atlet khususnya dalam memotivasi atlet agar lebih terpacu berlatih dan meraih medali PON XX.

Selain itu diakui Ongky uang saku tersebut mampu memenuhi kebutuhan asupan gizi atlet apalagi dalam menjaga kesehatan tubuh disaat pandemi Covid 19.

“Ini sangat membantu atlet kami, apalagi ada atlet yang masih kuliah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menunjang nutrisi dan gizi atlet” ujarnya saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Dinamika Khatulistiwa RRI, Jumat (26/06/2020)

Senada juga disampaikan pelatih Basket 3X3 Putri Kalbar Yenny Simorangkir yang merasakan manfaat pemberian uang saku dari KONI Kalbar. uang saku ini yang utama memotivasi dan memenuhi kebutuhan atlet sehari hari.

Yenny mengatakan anggaran ini membantu dalam menunjang program latihan mandiri selama Covid 19 karena atlet bisa membeli kuota internet untuk membuktikan menjalankan program latihan ke pelatih.

“Sangat membantu sekali, atlet bisa gunakan untuk membeli kuota internet untuk melaporkan menjalankan latihan, atlet bisa konsisten melakukan latihan pribadi di rumah masing-masing dipandu tim pelatih”katanya.

Yenny berharap uang saku ini bisa terus diberikan hingga mendekati pelaksanaan PON XX 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00