POBSI Kalbar Baca Peluang Raih Medali PON Papua

KBRN, Pontianak : Berkaca dari pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Prapon) 2019, Pengprov POBSI Kalbar mencoba untuk membaca peluang meraih medali yang bisa di raih dua pebiliarnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang.

8 nomor pertandingan diikuti Syahroni dan Fery Satriadi, dua pebiliar Kalbar yang dinyatakan lolos mengikuti multi empat tahunan tingkat nasional tersebut. Mereka merupakan spesialisasi di nomor pool sehingga POBSI Kalbar sudah membagi nomor mana yang akan diikuti, misalnya Syahroni di nomor Pool Bola 8 dan 9, sementara Fery di nomor Bola 9, 10 dan 15.

Bahkan sekretaris POBSI Kalbar Rusdi mengaku setelah melakukan rapat bersama seluruh jajaran pengurus, Fery dan Syahroni juga focus mengikuti Nomor double Bola 10 dan 15. Rusdi pun tidak terlalu muluk menargetkan meraih medali pada PON XX, cukup dengan mempertahankan pencapaian PON 2016 Jawa Barat dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“hasil kami rapat dengan jajaran pengurus Pengprov, atlet ikut PON Papua juga ikuti di double bola 10 dan 15, ini hasil dari evaluasi pelaksanaan Prapon 2019 lalu” katanya, Minggu (31/05/2020)

Menurut Rusdi, hanya 2 atlet Kalbar lolos PON, imbas dari pengurangan kuota oleh PB PON dikarenakan belum mencukupinya sarana-prasana biliar untuk melaksanakan pertandingan. Dengan ditundanya PON hingga 2021, Rusdi pun mengaku belum ada perubahan dari jumlah atlet yang lolos mengikuti multi ivent bergengsi di tanah air tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00