Sutarmidji Buka Kejuaraan Sepak Bola Porti Cup II

KBRN, Pontianak : Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji, bakal membuka secara resmi kejuaraan sepak bola Porti Cup Seri II, Jumat (19/08/22) di GOR Sultan Syarif Abdurahman, Pontianak.

“Kami sudah mengajukan permohonan dan undangan secara resmi kepada Bapak Gubernur. Insha Allah Pak Gubernur akan hadir untuk membuka Kejuaraan Porti Cup seri II,” kata Mutiara Natalia, SE, Sekretaris Panitia Porti Cup Seri II.

Berdasarkan informasi dari ajudan Gubernur, lanjut Natalia, sampai saat ini tidak ada perubahan tentang kepastian kehadiran Gubernur. Artinya belum ada disposisi kesiapan pun. Semoga Gubernur Kalbar bisa datang dan meresmikannya langsung kejuaraan terbesar ini, kata Natalia.

Porti Cup seri II kali ini, jelas Natalia, bakal memperebutkan Piala Gubernur Kalbar. Pengelola SSB Porti Pontianak, kata Natalia, resmi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, dengan tujuan memberikan apresiasi kepada anak-anak, khususnya anak usia dini yang memilih untuk mengembangkan potensi di bidang sepak bola.

Menurut Natalia, Porti Cup seri II Piala Gubernur Kalbar 2022 merupakan langkah yang luar biasa dalam perkembangan sepak bola usia dini.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Gubernur Kalbar yang mau  memperhatikan perkembangan sepak bola usia dini. Kami harapkan dari segala lapisan masyarakat bersama sama memajukan sepak bola Kalbar. Sehingga kita mampu meraih peringkat yang tinggi di kancah sepak bola nasional,” kata Natalia.

Porti Cup seri II Piala Gubernur Kalbar, jelas Natalia, akan mempertandingkan tiga kelompok umur, yaitu kategori U-10, U-12, dan U-14+.

Sementara tim yang sudah mendapat tercatat sebanyak 40 tim Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah, dan klub. Kategori U-10 total yang mendaftar ada 12 tim. Kemudian kategori U-12 ada 16 tim, dan kategori U-14+ sudah 12 tim.

Panitia, lanjut Natalia, sudah mencatat bakal ada 660 pemain yang siap beraksi di Porti Cup seri II Piala Gubernur Kalbar tahun ini.

Sedangkan pelaksanaannya, untuk kategori U-10 dan U-12, akan bertanding mulai dari tanggal 19-21 Agustus 2022. Sedangkan untuk kategori U-14+ akan berlangsung dari tanggal 26-28 Agsutus 2022.

Porti Cup seri II Piala Gubernur Kalbar, tambah Natalia, melibatkan semua SSB dan klub sepak bola di seluruh Kalimantan Barat.

“Mohon doanya agar kejuaraan kali ini bisa sukses dan melahirkan bibit pemain yang hebat. Silakan warga Kota Pontianak nonton. Kami panitia tidak memungut biaya masuk alias nonton gratis,” kata Natalia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar