Ratusan Peserta Funbike dan Jalan Santai Kanwil Kumham Kalbar Meriahkan HDKD ke 77

KBRN, Pontianak : Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat gelar kegiatan “Fun Bike dan Jalan Santai” yang diikuti oleh jajaran pegawai Kanwil dan juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sabtu, (13/08/2022).

Fun Bike dan Jalan Santai ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa didampingi Para Pimpinan Tinggi Pratama.

Rute yang dilewati oleh Puluhan peserta Fun Bike yaitu Jalan K.S Tubun, jalan Ahmad Marzuki menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani I lurus hingga Jalan jenderal Ahmad Yani II hingga bundaran Transmat dan kembali ke Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, dengan menempuh jarak kurang lebih 15 kilo meter.

Sedangkan untuk Jalan Santai yang melibatkan pegawai beserta keluarga yang mencapai 500an orang ini menempuh Jalan KS Tubun, Masjid Mujahidin, Ahmad Yani dan kembali ke Kantor Wilayah.

Dalam sambutanya Pria merasa bangga para pegawai dan keluarga dapat mengikuti kegiatan pada hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa keluarga di rumah memberikan support terhadap karir suami/istrinya yang mengabdi untuk Kementerian Hukum dan HAM.

“Dukungan keluarga ini juga menjadi aspek yang sangat penting dalam memajukan institusi, sebab tanpa doa dan dukungan keluarga di rumah mustahil seorang ASN dapat memberikan karya dan kinerja terbaiknya,” ujar Pria.

Pria menambahkan, kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Peringatan HDKD ke-77 saja. Akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

“Dengan adanya rangkaian perlomabaan dan kegiatan HDKD ke 77 ini, saya harap dapat memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai institusi yang kita banggakan ini,” tegasnya.

Mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ini berharap, kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara prima, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Oleh karena itu, semangat kebersamaan ini marilah terus kita tingkatkan untuk menjadikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang MANTAP (Maju, Aktif, Nyata, Terampil, Amanah, dan Produktif).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar