Tanjung Jamin Kualitas Kepemimpinan Wasit PSSI Kalbar

KBRN, Pontianak : Ketua Assosiasi PSSI Kalimantan Barat Suyanto Tanjung berusaha agar pertandingan sepak bola yang disuguhkan tetap berjalan sportif dan fair play dengan kepemimpinan wasit.

Ia mengaku beberapa pertandingan terdapat kontroversi akibat kepemimpinan wasit yang bisa saja merugikan sebuah tim sepak bola yang sudah berlatih keras maupun bermain bagus misalnya dengan kartu merah kemudian pemberian tendangan bebas maupun offside yang dianggap tidak jelas penyebabnya.

Untuk itu diera kepemimpinannya menakhkodai PSSI Kalbar ia menjamin kepemimpinan wasit sesuai aturan yang berlaku dan apa adanya tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Tak kalah penting kesejahtraan wasit harus ditingkatkan dulu, agar mereka tidak tergoda rayuan club yang bertanding, miris memang sebuah pertandingan hasilnya bisa dibeli, saya menjamin di era saya tidak ada yang seperti itu, tidak ada settingan settingan” tegasnya saat menjadi Narasumber Dialog Pro1 RRI Pontianak beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kalbar ini juga memastikan seluruh wasit dibawah naungan PSSI Kalbar wajib untuk mengikuti pelatihan wasit dalam upaya meningkatkan kompetensi dan kinerjanya termasuk memotivasi wasit agar bisa memimpin pertandingan di level nasional

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar