PBVSI Kalbar Siap Gulirkan Kejurda Junior

KBRN, Pontianak : Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Barat siap melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Junior Putra & Putri, 4 - 8 September 2022 di GOR Pangsuma Pontianak.

Ketua Harian Pengprov PBVSI Kalbar Yefrizal mengatakan persyaratan pemain yang mengikuti Kejurda ini ialah kelahiran 1 Januari 2004.

Yefrizal menjelaskan pihaknya kini sudah mengirimkan surat undangan kepada seluruh Pengcab PBVSI Kabupaten/Kota dan dalam waktu 2 bulan ini bisa mempersiapkan tim.

“Kejurda Junior ini sudah hampir 4 hingga 5 tahun sudah lama tidak dilaksanakan, selama ini mengikuti Kejurnas hanya dengan memilih pemain, ini juga dalam rangka untuk gimana ada kompetisi menggairahkan voli dikabupaten Kota” katanya, Senin (04/07/2022).

Selain konsisten menggulirkan Kompetisi, PBVSI diakui Yefrizal berkeinginan pula untuk menggairahkan perbola volian hingga kabupaten/kota dan langkah yang telah dilaksanakan sudah tepat setelah POPDA dilanjutkan Kejurda Junior barulah ada PORPROV dan PraPON

Yefrizal mengaku selama ini sudah melihat Kompetisi dan Kejuaraan Bola voli marak digelar di daerah sepertihalnya  Kabupaten Sambas, Kubu Raya, Kapuas Hulu, maupun Melawi termasuk di Kota Pontianak.

Dia melihat dengan Kejurda Junior ini bisa terlihat potensi bibit atlet di seluruh daerah yang kemungkinan belum bisa terpantau.

Menurutnya Kejurda Junior ini tidak diperbolehkan menggunakan pemain dari luar Kalimantan Barat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar