Mempawah, Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 Junjung Sportifitas

KBRN, Pontianak : Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka pertandingan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalimantan Barat yang digelar di Sirkuit Opu Daeng Manambon Mempawah, Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pertandingan antarpembalap grasstrack tersebut diikuti pembalap-pembalap grasstrack dari sejumlah kabupaten kota di Kalimantan Barat yang dilaksanakan Polres Mempawah dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mempawah. Pertandingan itu diadakan guna memperingati hari Bhayangkara ke 76.

"Saya mengapresiasi kepada para panitia yang telah menyelenggarakan even grasstrack se Kalbar ini di Mempawah, untuk memberikan kesempatan bagi para pecinta grasstrack," tegasnya.

Muhammad Pagi mengakui dalam ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit baru para crosser yang ada di Kabupaten Mempawah maupun di Kalimantan Barat. Sehingga nantinya dapat memberikan prestasi yang membanggakan di berbagai even yang diikuti.

"Semoga dengan even ini dapat melahirkan bibit-bibit crosser yang menjadi kebanggaan Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat kedepannya," harapnya.

Muhammad Pagi mengingatkan kepada para peserta yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam mengikuti perlombaan serta dapat menjaga kelancaran serta ketertiban pelaksanaan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship Tahun 2022.

"Kepada semua pihak, ayo kita bersama-sama mendukung kelancaran even sehingga kedepannya Kabupaten Mempawah dapat kembali melaksanakan berbagai perlombaan serta berharap kegiatan ini dapat diikuti cabang olahraga lainnya," paparnya.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar serta aman karena sesuai dengan tujuan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 yaitu memberikan hiburan bagi masyarakat.

"Kepada para penonton untuk tetap menaati protokol kesehatan dan memperhatikan keamanan," tegasnya.

Fauzan berharap kepada semua pihak untuk dapat menjaga ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan perlombaan. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan para juara yang akan menjadi perwakilan Kalimantan Barat dalam berbagai even grasstrack di berbagai tingkatan.

"Semoga kedepannya kita akan adakan lagi kegiatan baik grasstrack maupun road race. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta dapat menjadi sarana para pecinta grasstrack untuk menyalurkan hobby," tegasnya.

Ketua Korwil IMI Mempawah, Wendri Fachrizal mengatakan sebanyak 70 orang pembalap mengikuti Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalimantan Barat.

"Jadi, 70 orang crosser ini mengikuti dari beberapa class yang dipertandingkan. Ada yang mengikuti 3 class dan 4 class bahkan lebih," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kepolisian Republik Indonesia ke 76. Harapannya mendapatkan bibit-bibit yang berprestasi di Kalbar.

"Agar kedepannya pembalap grasstrack ini bisa memberikan kebanggaan bagi Mempawah maupun Kalbar," ujarnya.

Ketua KONI Mempawah ini juga berharap semoga dengan adanya grasstrack ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Mempawah yang telah merindukan berbagai even olahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar