Melalui Olahraga Bersama, RRI-TVRI Sinergi Dalam Kinerja

KBRN, Pontianak : Keluarga besar RRI Pontianak dan TVRI Kalimantan Barat menggelar senam bersama di halaman RRI Pontianak, Jumat (1/7/2022).  Kegiatan senam bersama ini merupakan kelanjutan pertemuan pertama dengan Kepala Stasiun TVRI Kalbar, bahwasannya RRI dan TVRI adalah saudara sekandung. Sehingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya hendaknya juga banyak bersinergi.

“Komitmen ini  kami awali dengan senam bersama guna meningkatkan keakraban antara  keluarga besar RRI Pontianak dan Keluarga Besar TVRI Kalimantan Barat,”ujar Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak, Dra. Teguh Yuli Astuti, MM seusai Kegiatan Senam Bersama keluarga besar TVRI di halaman RRI Pontianak, Jumat (1/7/2022).

Teguh Yuli Astuti mengatakan,  mulai hari ini dengan sanam bersama agar ada keakraban antara keluarga besar RRI dan keluarga besar TVRI, dan selanjutnya tidak hanya menyangkut keakraban dari keluarga besar atau karwan karyawatinya, tetapi keakraban dalam bersinergi dengan tugas-tugasnya, karena RRI dan TVRI tugasnya sama-sama mengedukasi masyarakat.

 “Nah ini yang sudah kita bicarakan dengan Kepsta TVRI, bahwa sinergitas ini  akan kita lakukan, misalnya TVRI sudah sinergi, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan yang lainnya, RRI akan diajak, demikian juga apabila RRI ada kegiatan-kegiatan yang sekiranya TVRI produknya itu bisa sama akan kita sinergitas,”tuturnya.

Bahkan seperti yang diinginkan bersama antara RRI dan TVRI untuk melaksanakan siaran bersama, diantaranya yang menyangkut siaran budaya sangat dimungkinkan untuk disiarkan di RRI maupun TVRI.

Pada kesempatan yang sama Kepala Stasiun TVRI Kalbar, Syarifuddin membenarkan senam bersama ini merupakan bentuk sinergitas bahwa RRI ini adalah kakak kandung TVRI, bahkan pernah disatukan dalam institusi Radio Televisi (RTV) waktu itu.

 “Plavon kita sinergitas  ini bukan saja di penyiaran di olah raga, kegiatan sosial, jadi kedepan RRI dan TVRI akan tingkatkan Kerjasama  ini, bahkan kita juga sudah menjalin kerjasama dengan Antara, tiga lembaga atau tiga media milik pemerintah, bagaimana provinsi Kalimantan Barat ini, pemda Provinsi maupun Pemda Kabupaten Kota, bersinergi dengan RRI, TVRI dan Antara,”terangnya.

Syarifuddin  optimis melalui sinergitas ini, sekali melakukan kegiatan dapat tiga kali  bentuk penyiaran ataupun informasi, sehingga kedepan akan lebih baik lagi. Artinya dalam pelayanan broadcast antara RRI dan TVRI wujudnya tentu juga dalam bentuk liputan dan siaran bersama dengan keuntungan satu kegiatan multi penyiaran.

“Ini stake holder atau mitra kita begitu senang termasuk masyarakat, sehingga kedapan bidang penyiaran merupakan yang utama yang harus kita bangun selain dalam bentuk olah raga dan sosial lainnya,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar