Tekankan Kedisiplinan dan Sportivitas Atlet Popda

KBRN, Pontianak : Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Barat Tahun 2022 resmi dibuka. Kontingen dari Kota Pontianak telah melakukan persiapan untuk berlaga pada ajang khusus atlet muda itu.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berpesan agar setiap pihak, baik atlet maupun wasit untuk menjaga kedisiplinan. Dia menilai hal itu merupakan kunci sukses seorang olahragawan.

“Jika sudah begitu, saya yakin atlet kita akan berprestasi. Saya harap kontingen Kota Pontianak bisa optimal dan meraih juara umum,” sebutnya usai menghadiri pembukaan Popda Kalbar Tahun 2022, di GOR Pangsuma, Rabu (29/6/2022).

Selain kedisiplinan, Edi meminta seluruh atlet untuk menjunjung sportivitas. Terlebih pada cabang olahraga (cabor) yang berhadapan, seperti sepakbola, basket, bola voli dan lainnya.

“Kalau tinju dan pencak silat itu kan memang harus bela diri. Namun jangan sampai tim seperti sepakbola, basket maupun bola voli jadi rusuh. Saya minta junjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Edi kemudian mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk mendukung dengan hadir sebagai supporter pada setiap pertandingan yang dilakukan kontingen Kota Pontianak. Adanya dukungan yang penuh dari warga mampu menambah semangat dari setiap atlet.

“Diperlukan dukungan dan doa dari supporter. Saya optimis Kota Pontianak unggul di semua cabor,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar