Buka POPDA 2022, Midji Ajak Pelajar Jujur dan Disiplin

KBRN, Pontianak : Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat tahun 2022, Rabu (29/06/2022) di GOR Pangsuma Pontianak.

Dihadapan ratusan peserta yang berasal dari 14 Kabupaten/Kota, Gubernur berpesan agar seluruh pelajar meningkatkan kejujuran dan disiplin demi meraih kesuksesan khususnya di bidang olahraga

“Kalian generasi muda mau sukses saya berikan 4 kunci dari sekian puluh kunci bukan karena sekolah di sekolah favorit itu untuk kesuksesan berada di urutan ke 20 keatas, bukan karena nilai yang paling tinggi juga, bukan IQ yang paling bagus, yang paling menunjang untuk kesuksesan seorang skor paling tinggi, ini hasil penelitian dan diterapkan di negara negara Finlandia, Swedia, Swiss, yang pertama adalah kejujuran” tegasnya.

Menurut Sutarmidji jujur merupakan kunci sukses untuk seorang atlet apalagi sudah dibacakan janji wasit dan atlet dalam perhetalan POPDA kali ini bahkan ia mengingatkan kepemimpinan wasit untuk cabang olahraga agar bersikap sesuai aturan yang berlaku tidak memandang ini dari daerah mana.

Selanjutnya yang kedua ialah Disiplin yang perlu ditanamkan dalam setiap pribadi masing-masing terutama jika seseorang sudah mampu mengatur dirinya sendiri maka kesukseskan pasti akan didapat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga langsung memberikan bonus kepada kontingen yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker yakni Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang. Mempawah paling disiplin mendapatkan bonus Rp. 5 Juta

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar