Buku Panduan Permainan Korfball, Tumbuh Cepat dan Cetak Prestasi

KBRN, Pontianak : Pengurus Pusat Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PP PKSI) optimis perkembangan cabang korfball akan tumbuh cepat dan terarah dengan segera akan hadirnya Buku Panduan Permainan Korfball di Tanah Air.

"Saya mengapresiasi Tim Pokja yang bekerja keras untuk segera menghadirkan Buku Panduan Permainan Korfball. Dan akhirnya mulai hari ini kita jadi sudah tidak abu-abu lagi karena hadir dan terbitnya Buku Panduan Permainan Korfball. Hadirnya buku ini saya harapkan akan mempercepat berkembangnya korfball di Tanah Air, terlebih pada PON Sumatera Utara-Aceh cabang korfball sudah pasti akan dipertandingkan," kata Ketua Umum PP PKSI Lisa Rudianita Legawati ketika memimpin Rapat Pleno PP PKSI melalui zoom meeting, Senin (27/6/2022).

Rapat Pleno PP PKSI yang dihadiri 25 peserta itu akhirnya menyetujui Buku Pedoman Permainan Korfball sebagai buku acuan. Buku ini akan diperbanyak dan segera untuk disebarluaskan ke daerah-daerah (Pengprov-Pengkab-Pengkot-Pengcab) agar mereka punya pedoman dalam membina dan mengembangkan korfball di Tanah Air.

"Kehadiran buku ini sangat dinanti-nanti supaya ada pendoman baik tentang peraturan, nomor pertandingan serta cara membina, sehingga daerah dapat memiliki pedoman atau acuan yang seragam. Kita berharap ke depan korfball akan berkembang dan dapat menghadirkan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asean, Asia bahkan dunia," tutur Lisa.

Setidaknya beberapa daerah yang ikut Rapat Pleno mengutarakan hal sama. Mereka menunggu buku pedoman tersebut agar segera bergerk cepat untuk membina dan menyiapkan tim korfball mereka untuk siap bertanding di PON 2024 di Sumatera Utara-Banda Aceh.

PP PKSI juga akan segera melaksanakan penataran pelatih dan wasit yang akan dilangsungkan di Yogjakarta pada 1-3 Juli ini. Kegiatan ini merupakan agenda PP PKSI untuk mensosialisasikan aturan juga cara membina atlet agar ke depan muncul bibit-bibit atlet dari daerah yang dapat diandalakan untuk masuk timnas korfbal Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar