Pengurus KONI Melawi 2022-2026 Dituntut Mampu Meningkatan Prestasi Oahraga, di Ajang Porprov

KBRN, Pontianak : Pengurus KONI Kabupaten Melawi Masa Bakti 2022-2026 dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (27/6/2022) siang.

Pengurus KONI baru inipun dituntut mampu menyuguhkan peningkatan prestasi olahraga, khususnya di ajang terdekat tahun ini, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar mendatang.

Ketua KONI Melawi, Abang Baharudin usai pelantikan menyampaikan harapan baru  KONI bersama insan olahraga Melawi akan memajukan prestasi olahraga Melawi.

"Pelantikan ini menjadi momentum yang sangat berharga dalam menyongsong kemajuan di bidang olahraga," ujarnya.

Udin, sapaan akrabnya, menyebut Kabupaten Melawi dalam beberapa periode terakhir sering di posisi paling buntut dalam hal perolehan medali. Hal ini yang akan diperbaiki. Apalagi dengan keterlibatan berbagai latar belakang profesi dalam kepengurusan cabang olahraga.

"Semoga kita naik level. Tapi usaha kami tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan seluruh pihak, baik pemerintah, swasta dan insan olahraga, " katanya.

Terkait Porprov, Baharudin mengatakan akan menyampaikan ke pemerintah agar bupati dan DPRD mengalokasikan dana untuk persiapan porprov untuk Melawi kedepan. Perlu kerjasama semua pihak dan saling sinergi agar prestasi yang diatur mampu tercapai.

"Bupati kita juga Ketua Askab PSSI yang pasti juga akan berupaya maksimal. Jangankan kalah, seri pun tentu tak mau," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fahrudin Siregar menegaskan amanah pengurus KONI untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga.

Ia berharap adanya semangat baru mendulang prestasi dan melanjutkan program kerja khususnya menghadapi Porprov Kalbar.

"Persaingan saat ini semakin ketat karena masing masing kabupaten, kota juga sudah mempersiapkan atletnya. Hanya tentu kita harus tetap berupaya menangkap peluang meraih medali dari berbagai cabor, " katanya.

Fahrudin berpesan pada pengurus KONI yang baru dilantik agar bekerja lebih keras dalam peningkatan prestas.

"Karena keberhasilan sebuah kepenguruan adalah peningkatan prestasi cabang olahraga dalam satu kepengurusan," ungkapnya.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya mengatakan, figur yang dilantik dalam KONI Melawi adalah kader yang terseleksi dan teruji untuk membesarkan organisasi.

Ia berharap semoga yang dilantik dapat mengemban amanah dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan program dan memajukan olahraga Melawi.

Dadi juga meminta KONI yang baru dilantik bisa segera menghitung anggaran untuk Porprov.  Dalam ajang ini, Dadi juga menyatakan kesiapan Melawi menjadi tuan rumah Grasstrack dan panahan.

"Saya juga minta KONI Optimalkan atlet lokal. Jangan bawa pemain luar. Kecuali orang Melawi yang memang sudah berada di kabupaten lain," katanya.

Dadi juga meminta KONI segera menempati Stadion Raden Tumenggung Setia Pahlawan sebagai sekretariat. Pemerintah merencanakan akan merehab stadion agar representatif untuk ditempati.

"Kedepan PSSI juga akan berkantor di situ, " tuturnya.

Ditambahkan Dadi, ada rencana untuk menggelar Pekan Olahraga Kabupaten yang diikuti perwakilan kecamatan pada 2023 mendatang. Mengingat setelah pandemi Covid-19 mereda, turnamen olahraga mulai banyak digelar di berbagai desa seperti voli dan sepakbola.

"Kita juga berharap dukungan dari pelaku usaha dan perbankan. Pesan saya, tetap semangat luruskan niat. Dana sebesar atau sekecil apapun akan kita maksimalkan, " katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar