Festival Sepak Bola U-12 DM Foundation Dibuka, Ketua DPRD Ketapang Gocek Bola

KBRN, Pontianak: Festival Sepak Bola U-12 DM Foundation dalam rangka Anniversary All Star Ketapang ke-1 Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang Heri Iskandar di Lapangan Sepak Bola Tanjungpura Jl. Jenderal Sudirman Ketapang, Senin (27/6/2022). 

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dispora Ketapang, Bupati Ketapang Martin Rantan menyatakan selaku bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat kepada seluruh peserta tim kesebelasan sepak bola Kabupaten Ketapang yang akan bertanding. 

"Dalam olahraga kita meninggalkan status sosial kita profesi dan kembali dalam fitrah kita sebagai manusia yang mengandalkan kemampuan, olahraga ini dilakukan dalam kelompok sehingga dibutuhkan kesabaran toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik demikian halnya dengan olahraga sepak bola yang merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat,” ucap Bupati Ketapang. 

Bupati Ketapang juga menyampaikan Festival Sepak Bola U-12 Tahun 2022 ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bahasa minat anak-anak di usia 12 tahun hingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga sepak bola serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan anak-anak khususnya dalam olahraga sepak bola ini. 

Bupati Ketapang optimis dan menyambut baik bahwa penyelenggaraan ini merupakan momen yang sangat tepat dan berharga bagi anak-anak untuk menampilkan batas disiplin dan keterampilan mengolah bola, kekompakan bermain di dalam tim serta berprestasi dan semangat berkompetisi secara sehat sehingga mampu menjadi pemain sepak bola yang potensial. 

Ke depannya, Bupati Ketapang juga berharap bahwa dengan adanya kejuaraan Festival Sepak Bola U-12 Kabupaten Ketapang ini dapat melahirkan sepak bola yang berpotensi tentunya dapat diproyeksikan yang lebih tinggi dan lebih bergengsi. 

Bupati Ketapang juga mengucapkan terimakasih kepada DM Foundation yang sudah ikut serta beraktivitas di dalam mendukung kegiatan sepak bola di Kabupaten Ketapang melalui kegiatan pertandingan U-12.

"Dan kepada seluruh peserta kesebelasan saya ucapkan selamat bertanding, dan Saya berpesan kepada seluruh peserta tim kesebelasan untuk meningkatkan rasa kebersamaan  dan nilai sportifitas dan semangat fairplay dalam setiap pertandingan yang diikuti serta tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkas bupati Ketapang. 

“Dikesempatan itu Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan semua peserta pertandingan pada sore ini dan terkhususnya kepada DM Foundation yang mau mewadahi dan menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Ketapang. 

Febriadi berharap tidak hanya sampai di sini namun DM Foundation dapat memberikan support kepada cabang olahraga yang lain karena dia percaya masih banyak atlit penerus dari Kabupaten Ketapang yang tercinta ini. 

"Untuk para peserta saya berpesan junjung tinggi sportifitas dan fairplay dalam bermain.Tunjukan skill individu dan tim karena kalianlah penerus generasi para atlit,” tutup Febriadi. 

Turut hadir Ketua DM Foundation Deny Muslimin, dan Ketua KONI Ketapang Sarjan. 

Sumber: M. Saad-HumproDPRD Ketapang 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar