Daya Juang & Militansi Atlet Voli Bela Kota Pontianak di Porprov Kalbar

KBRN,  Pontianak : Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar November 2022 mendatang, Pengcab PBVSI Kota Pontianak terus menyiapkan atlet dan tim bola voli Indoor baik putra maupun putri.

Ketua Pengcab PBVSI Kota Pontianak Bebby Nailufa menginginkan atlet asal Kota Pontianak memiliki semangat juang dan militansi demi membela daerah sendiri pada Porprov mendatang. Ia tidak menginginkan atlet yang sudah dibina di Kota Pontianak malah membela Kabupaten lain.

Selain itu Bebby juga komit untuk tertib administrasi dalam menakhkodai PBVSI Kota Pontianak mulai dari data pelatih hingga atlet yang harus dibuatkan Kartu Tanda Atlet PBVSI Kota Pontianak sehingga tidak terjadi perselisihan antar club

“Atlet atlet harus memiliki daya juang dan militansi terhadap Kota Pontianak jangan sudah terdaftar di Kota Pontianka kemudian malah memperjuangkan kabupaten/Kota lain, inikan catatan buruk dan tidak baik untuk olahraga, kita sudah capek yang membina dan menjaring atlet malah mereka bela daerah lain” ujarnya saat menjadi Narasumber Dialog Lintas Pontianak Pagi Pro1 RRI Pontianak, Jumat (24/06/2022)

Bebby mengatakan pendekatan humanis dan kekeluargaan tetap dikedepankan mencari solusi terhadap permasalahan yang kerap dialami terkait perpindahan atlet ini jelang multi ivent bergengsi Porprov Kalbar.

Sementara itu Ketua harian PBVSI Kota Pontianak M Yani mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Kejuaraan Bola Voli Kota Pontianak antar club yang tujuan utamanya ialah menjaring atlet untuk memperkuat Kota Pontianak pada Porprov Kalbar mendatang.

“Kalau untuk di Kota Pontianak kita harus seleksi antar club dulu, sudah ada terpantau oleh tim pemantau mendapatkan 24 atlet putra putri termasuk pasir baru kita gugurkan menjadi 12 atlet” katanya.

Yani mengatakan panitia Kejuaraan Bola Voli ini telah terbentuk dan pelaksanaan akan berlangsung Agustus mendatang. Setelahnya akan dilaksanakan Pemusatan Latihan Daerah menghadapi Porprov sehingga waktu yang ada, pelatih yang ditunjuk PBVSI ditegaskan Yani harus memaksimalkan persiapan tim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar