Buka Kejuaraan Road Race Piala Kapolda Kalbar, Kapolda: Ini Bukan Ajang Mencari Juara, Melainkan Menyalurkan Hobi

KBRN, Pontianak: Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro membuka Kejuaraan Road Race Piala Kapolda Kalbar di Gor Sultan Syarif Abdulrahman, Minggu (26/06/2022).

Kejuaraan Road Race Piala Kapolda Kalbar ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Kejuaraan ini bukan hanya untuk sebagai ajang mencari juara, tetapi sebagai wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan sebagai bentuk untuk memotivasi dan menyalurkan hobi-hobinya," jelasnya.

Menurutnya, para generasi seterusnya ini jangan balapan di jalan, tapi cukup di area yang telah kita fasilitasi. Bahwa pengguna jalan bukan hanya kita, banyak pengguna jalan lainnya yang ingin menggunakan jalan raya.

"Agar bisa menjadi motivasi piala Kapolda Kalbar ini tidak hanya untuk mencari juara tapi untuk bisa menyampaikan kepada para penerus bangsa, untuk tidak melakukan kegiatan balap liar yang dapat mengganggu keselamatan pengguna jalan lainnya," ujarna.

Lanjutnya, harus sportif dan semangat, tapi tetap harus hati-hati jaga keselamatan diri sendiri serta jaga keselamatan orang lain juga.

"Kami merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," bebernya.

Ia menambahkan ajang serupa akan digelar lebih intensif sehingga mampu menciptakan potensi bibit-bibit pembalap handal Indonesia, sekaligus menghilangkan kebiasaan balapan liar di jalanan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar