Porprov Kalbar 2022 Ajang Kualitas Prestasi Atlet

KBRN, Pontianak : Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2022 bukan hanya sekedar pesta bagi seluruh insan olaraga daerah ini namun bagaimana kualitas prestasi yang ingin dicapai.

Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar menyatakan pengurus olahraga baik Pengprov hingga KONI Kabupaten Kota wajib hukumnya membina atlet olahraga secara serius dan ia mengaku beberapa cabang olahraga sudah tidak memiliki atlet namun  dikarenakan ada gelaran Porprov berkehendak menggulirkan sebuah pertandingan.

“ada beberapa cabang olahraga beberapa cabang itu atletnya pada tidak ada, mereka tidak ada kegiatan latihan tapi begitu Porprov ada mereka mau ikut, kita ingin prestasi terwujud ” ujarnya, Rabu (25/05/2022)

Fachrudin menegaskan KONI Kalbar jeli untuk memilah dan memilih cabang olahraga yang serius dan komitmen dalam pencapaian prestasi karena sejak saat ini atlet berkualitas diharapkan berprestasi menghadapi PraPON bahkan PON. Ia menilai cabang olahraga yang hanya sekedar mengikuti ivent kejuaraan namun tidak menghasilkan prestasi bisa dianggap hanya sebuah pemborosan.

Menurutnya dengan ketegasan KONI Kalbar ini diharapkan pengurus olahraga bisa serius mencari dan melatih atlet karena jika tidak hal tersebut menjadi sia sia yang intinya ialah kualitas prestasi yang ingin dicapai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar