Lantik Pengurus AFK Ketapang 2021-2025, Martin: Pemda Siap Berkolaborasi

KBRN, Pontianak: Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si, Ketua Komisi II Uti Royden Top dan Ketua Komisi IV DPRD Ketapang Achmad Sholeh, ST., M.Sos serta Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Marwiyah, SE, menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang Periode 2021-2025 dengan tema "Bersinergi dalam Mengindustrikan Futsal", Jum’at (21/01/2022) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang, Jln. H. Agus Salim Ketapang.

Pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang Periode 2021-2025, dilakukan Bupati Ketapang Martin Rantan SH., M.Sos, di Pendopo Bupati Ketapang.

Martin Rantan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang merupakan momen yang baik untuk melakukan konsolidasi dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas atlet Futsal Ketapang.

"Kita berharap semoga pengurus dapat segera bekerja berkarya dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan olahraga futsal di Kabupaten Ketapang," kata Martin.

Harapan ini disampaikan karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan atau ditindaklanjuti oleh pengurus Kabupaten Ketapang beserta jajaran pengurus cabang yang baru agar bergerak cepat untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan selama 5 tahun ke depan dalam melakukan proses pembinaan sekaligus pembibitan para atlet futsal di Kabupaten Ketapang secara berjenjang terencana dan berkesinambungan guna mendulang prestasi .

"Susunlah program kerja yang dapat menjadikan cabang futsal semakin berkembang di Kabupaten Ketapang," lanjut Martin.

Kemudian, melaksanakan program kerja yang telah dibuat secara komprehensif sehingga dapat menciptakan atlet futsal yang terbaik yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Ketapang di ajang Provinsi, nasional regional maupun internasional.

"Kita doakan semoga apa yang diharapkan tadi, kita bisa menyumbang medali emas untuk akan datang. Saya berharap agar dapat senantiasa menguatkan tekad dalam diri masing-masing bahwa keberadaan di jajaran pengurus merupakan sebuah ladang pengabdian dan sebuah darma bakti untuk mendorong kemajuan futsal di Kabupaten Ketapang pemerintah daerah siap berkolaborasi dan mendukung," terang Martin.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang Agus Kurniawan mengatakan dalam waktu dekat tanggal 5 Februari 2022, Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang akan melaksanakan rencana kerja yang pertama yaitu akan melaksanakan Liga Futsal. Di mana dalam Liga ini diikuti 20 tim, sifatnya full kompetisi. Pihaknya akan melangsungkan 380 pertandingan yang akan selesai dalam 19 Minggu.

"Dalam kegiatan Liga ini ini kita bagi dalam dua sisi, jadi ada paruh musim paruh yang insya Allah akan dilaksanakan di kecamatan Sandai. Kami berharap kepada pemerintah daerah Semoga di tahun ini bisa terealisasi apa yang sudah kita cita-citakan selama ini yaitu GOR indoor," jelas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Barat diwakili Seketaris Umum Robi Razini M. Farm berharap di bawah nahkoda Agus Kurniawan dan seluruh jajaran pengurusnya, AFK Ketapang bisa semakin maju dan semakin berprestasi di masa yang akan datang.

"Maka dari itu izinkan saya atas nama seluruh pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang periode 2021-2025 yang telah dilantik," ucap Robi.

Robi memaparkan bahwa futsal, merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh banyak kalangan mulai dari usia dini, usia remaja, usia dewasa bahkan sampai usia paruh baya sekalipun olahraga ini sangat banyak dimainkan dengan tujuan untuk sekedar menjaga kesehatan jasmani maupun dengan tujuan untuk pembinaan prestasi. 

Melihat tingginya Animo masyarakat tersebut tentu saja dibutuhkan adanya suatu organisasi yang bisa mewadahi olahraga ini oleh sebab itu hadirlah asosiasi futsal yang berada di bawah naungan PSSI.

Kabupaten Ketapang ini bisa bersinergi untuk lebih memajukan futsal Kalbar pada umumnya dan khususnya untuk olahraga futsal di Kabupaten Ketapang sehingga futsal Ketapang bisa semakin terarah semakin teratur dan tentu saja semakin mudah dalam menjalin kerjasama dengan para stakeholder .

Melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik lagi kedepannya hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ketapang ketiga yaitu melanjutkan pembangunan sumber daya manusia.

"Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi tadi, bahwa saat ini memang sedang dilakukan upaya dari Pemerintah Kabupaten Ketapang di bawah Koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas baru, didampingi juga Pak Damianus Yordan untuk ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan upaya kita memang bagaimana supaya hadirnya sebuah indoor di Kabupaten Ketapang ini," tambah Robi.

Ia pun mengajak semua pihak bersama-sama menjaga generasi muda dari bahaya penggunaan obat-obat terlarang atau perilaku atau perilaku hidup negatif dengan menanamkan rasa cinta anak muda untuk gemar selalu berolahraga yang salah satunya melalui olahraga futsal.

"Ini merupakan tugas berat kita bersama demi generasi muda Kabupaten Ketapang," tegasnya.

Turut hadir Wakil Bupati ketapang H. Farhan, SE., Msi, Asisten 1 Syamsul Islami, S.IP., MT, Asisten 2 Edi Radiansyah, S.H., MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. H. Satuki Huddin, M.Si, Ketua KONI Kabupaten Ketapang Sarjan Zaini, S.E, Kepala OPD terkait, dan para pengurus AFK.

Sumber: Muhammad Saad-HumproDPRD Ketapang 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar