Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, Gabsis Sambas Fokus Penyatuan Tim

KBRN, Pontianak : Gabsis Sambas terus melakukan persiapan jelang Kick Off Liga 3 Tingkat Nasional 2 Februari mendatang. Pemusatan latihan dilakukan di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak.

Kamis (20/01/2022) Gabsis Sambas melakoni Uji Coba perdananya menghadapi Delta Khatulistiwa.

Pelatih Gabsis Sambas Edy Sutrisno mengaku persiapan yang dilakukan masih membentuk kerangka tim sekaligus melihat ketahanan dan fundamental setiap pemain. Ia mengaku karena kompetisi yang diikuti Home Tournament, maka dibutuhkan ekstra ketahanan maupun ekstra fisik dari setiap pemain.

“di sisa waktu ini kita maksimalkan supaya disaat pertandingan kita tidak terlalu berat, karena home tournament maka ekstra ketat, ekstra ketahanan dan ekstra fisik harus kita siapkan dulu, lagian ada beberapa pemain yang baru bergabung, kita menyatukan visi misi mereka” ujarnya.

Edy menegaskan untuk teknik bermain ia meyakini tidak terlalu berbeda dengan tim tim lain yang akan dihadapi, hanya saja yang paling utama ketahanan dan fisik dalam menunjang transisi dari bertahan ke menyerang. Ia mengaku uji coba bukan semata mata mencari kemenangan namun melihat sejauh mana ketahanan dan organisasi permainan yang dibangun dan ia juga meminta 7 hari sebelum Kick Off timnya sudah berada di lokasi pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar