Gabsis Sambas Menuju Liga 3 Nasional, Uji Coba Hadapi Persipon & Delta Khatulistiwa

KBRN, Pontianak : Perjuangan menuju Liga 2 Nasional dimulai. Meski tidak mudah, karena ada 64 tim ditanah air yang berlaga pada Liga 3 Nasional. Gabsis Sambas mewakili PSSI Kalbar setelah sukses menjuarai Liga 3 Zona Kalbar beberapa waktu lalu.

Club berjuluk Laskar Elang Laut dijadwalkan dilepas Bupati Sambas Satono, Senin (17/01/2022) sebelum menuju Kota Pontianak untuk melakukan Traning Center (TC) Lanjutan.

Ketua PSSI Sambas H Eko Suprihatino mengatakan Gabsis Sambas akan juga diisi oleh pemain Persipon Pontianak maupun Delta Khatulistiwa, dengan jumlah pemain sebanyak 23 hingga 25 pemain.

Eko mengatakan sebelum bertolak ke lokasi pertandingan Liga 3 Nasional, selama kurang lebih 1 Minggu Gabsis Sambas melakukan pemusatan latihan di Stadion Sultan Syarif Abdurahman yang diantaranya melakukan uji coba dengan Persipon dan Delta Khatulistiwa.

“Insya Allah kita juga akan lakukan TC di Pontianak 8 hingga 10 hari di Stadion SSA, rencana kita juga akan uji coba hadapi Delta dan Persipon Pontianak” ujarnya Minggu (16/01/2022)

Kick Off dijadwalkan 2 Februari 2022 sementara sejauh ini belum ada penetapan lokasi pertandingan dan drawing groub.

Sekretaris PSSI Kalbar Nanang Setia Budi mengatakan PSSI pusat telah menetapkan tuan rumah pelaksanaan Liga 3 Nasional yakni Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) ditambah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat dengan sistem pertandingan di babak 64, 32 dan 16 besar dengan sistem setengah kompetisi, kemudian dilanjutkan dengan babak semi final dan final

“Sampai saat ini tuan rumah yang pasti dimana belum, yang pasti Jabodetabek, Jatim, Jateng, Jabar, nanti diusulkan dulu mungkin dua tiga hari ini” katanya.

Nanang menyadari kesuksesan keikutsertaan Gabsis Sambas di Liga Nasional juga tidak terlepas kemampuan financinal yang dimiliki apalagi dipastikan Liga 3 Nasional cukup panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Ia juga menyambut baik Gabsis Sambas juga akan diperkuat beberapa pemain dari Persipon dan Delta Khatulistiwa sesuai hasil seleksi yang dilakukan sehingga ia cukup yakin mampu bersaing di Liga 3 nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar