ABTI Kalbar Terus Kembangkan Olahraga Bola Tangan di Bumi Khatulistiwa

KBRN, Pontianak : Ketua Pengprov Assosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Barat Zulfidar Zaidar Mochtar mengatakan olahraga bola tangan meski terbilang baru namun terus diupayakan untuk dikembangkan di daerah ini. Nyatanya saat ini hampir 14 kabupaten dan kota di Kalbar sudah terbentuk kepengurusan ABTI.

Menurut Zulfidar Bola tangan sudah dipertandingkan hingga ke tingkat olimpiade dan di tanah air sudah digelar saat berlangsungnya PON XX Papua beberapa waktu lalu.

“Olagrafga ini baru dipertandingkan di Mimika Papua, secara umum bola tangan sudah dipertandingkan di Olimpiade, Asian Games hingga Sea Games” ujarnya saat menjadi narsumber dialog Lintas Pontianak Pagi RRI Pontianak

Pria yang juga Anggota DPRD Kota Pontianak ini menjelaskan olahraga ini merupakan olahraga yang energik, fluktuatif, dinamis dan pergerakannya sangat tinggi bisa disamakan dengan olahraga basket dan juga futsal.

Pergerakan cepat ini diakuai ZUlfidar bisa terjadi permenit antar kedua tim yang saling bertanding. Dalam pengembangan olahraga ini Zulfidar terus menyiapkan SDM kepelatihan dan terus mengenalkan setiap sekolah-sekolah agar bisa tertarik untuk menggeluti olahraga bola tangan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar