Come Back, Gabsis Sambas Juara Liga 3 Kalbar 2021

KBRN, Pontianak : Bola itu bundar. Istilah ini sudah menjadi rahasia umum pecinta sepak bola di dunia yang berarti sebelum pertandingan berakhir apapun bisa terjadi

Inilah yang terjadi saat Final Leg 2 Liga 3 Zona Kalimantan Barat yang mempertemukan Delta Khatulistiwa Pontianak melawan Gabsis Sambas, di Lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjungpura, Makodam XII/TPR, Kamis (28/10/2021) pagi.

Bermodal kemenangan 1-0 di Leg 1 atas Gabsis Sambas, Delta Khatulistiwa dipastikan akan menjuarai Liga 3, namun nyatanya beberapa detik akan berakhirnya pertandingan kejutan datang dari pentolan Gabsis Sambas Imam Subekti yang berhasil menceploskan bola ke gawang Delta Khatulistiwa. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Laskar Elang Laut Sambas, memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu tendangan penalti ini dimenangkan anak asuhan Panjit Hidayat dengan skor 4-3. Gabsis Sambas berhak lolos ke Liga 3 tingkat Nasional mewakili Kalimantan Barat.

Pelatih Gabsis Sambas Panji Hidayat tidak banyak bicara soal bagaimana teknik permainan anak asuhnya karena di laga final ini ia sebagai pelatih bagaimana memberikan motivasi dan memacu setiap pemain untuk menikmati sebuah permainan sepak bola.

“Kemenangan ini semua karena Tuhan YME, kami bersyukur diberikan amanah kemenangan ini, hanya motivasi kepada pemain kami gimana bisa menikmati laga final ini” tegasnya.

Panji ingin mengembalikan kembali ciri khas permainan sepak Bola Kabupaten Sambas yakni Kick and Rush dan berkaca dari sepak bola eropa maka di 7 menit akhir pertandingan berupaya untuk terus menekan dan berada di center ataupun jantung pertahanan lawan bahkan sengaja meminta Imam Subekti sebagai center back untuk menjadi pemain menyerang.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00