Gabsis Sambas Lolos Final Liga 3 Kalbar

KBRN, Pontianak : Persatuan Sepak Bola Ketapang (Persikat) tak mampu lolos ke babak final Liga 3  setelah di leg ke dua melawan Gabsis hanya mampu menang 1-0, dalam lanjutan Liga 3 Zona Kalimantan Barat yang dimainkan di Lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjung Pura, Kamis 21 Oktober 2021. Dengan hasil tersebut, Gabsis pun lolos ke babak final dengan keunggulan 2-1.

Ketinggalan 2 gol dari Gabsis di pertemuan pertama. Membuat punggawa Persikat sejak pluit pertama ditiup wasit langsung menekan pertahanan Gabsis. Bahkan penguasaan bola dalam pertandingan itu hampir dikuasai penuh oleh Persikat.

Permainan khas Persikat yang dialirkan dari bola bawah berjalan baik. Mengoptimalkan serangan dari sisi sayap kiri dan kanan. Skuad Elang Laut benar-benar dibuat kewalahan dengan kecepatan Laskar Ale Ale.

Bahkan saat jalannya babak pertama, Persikat mampu mencuri peluang dari titik putih, setelah penyerangnya dijatuhi bek Gabsis di kotak pinalti. Namun sayang, sang algojo Persikat tak mampu menyelesaikan tugasnya membobol gawang yang dijaga Daeng Lukman. Skor kaca mata mengakhiri babak pertama.

Di babak ke dua, Persikat makin tringginas. Setengah lapangan penguasaan bola ditangan Persikat. Banyak peluang yang didapat. Namun sayang, belum berbuah gol.

Tampil percaya diri, Persikat tak mengendorkan serangan. Akhirnya melalui umpan lambung, tandukan strikernya Eko mampu menjebol gawang Daeng.

Unggul 1-0 atas Gabsis, Persikat terus menekan pertahanan Gabsis. Serangan bertubi-tubi dilancarkan. Namun sayang hingga pluit akhir anak-anak Persikat tak mampu menambah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Persikat atas Gabsis di leg ke dua. Dengan hasil ini, Persikat tak mampu maju ke final. Sebab agregat gol Gabsis masih unggul 1-2 atas Persikat.

Dengan hasil ini Gabsis berhak maju ke babak Final. Namun penampilan Persikat hari ini tak bisa dipandang sebelah mata. Perjuangan Laskar Ale Ale untuk maju ke babak final patut diacungi jempol. Sayang Dewi Fortuna belum berpihak pada Persikat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00