Sujiwo Sambut Kedatangan Atlet Tarung Derajat dan Aeromodelling PON Papua

KBRN, Pontianak : Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Barat Sujiwo menyambut kedatangan Iageng Rizki Ariani dan Novianyanti, dua atlet tarung derajat peraih medali emas pada PON XX Papua. Dua atlet peraih emas yang datang bersama atlet aeromodelling, pelatih, dan ofisial itu disambut Sujiwo di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Jumat (15/10/2021). 

"Hari ini saya mewakili Bupati Kubu Raya dan dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Kodrat Kalbar bersama Kadisporapar Kubu Raya dan provinsi menjemput langsung para atlet, pelatih dan ofisial cabor tarung derajat. Ini merupakan bentuk apresiasi dari kami. Apresiasi itu kan tidak semata-mata dalam bentuk materi, tetapi ada sikap dan perlakuan terhadap atlet yang membuat mereka mempunyai kebanggaan tersendiri," ujar Sujiwo kepada awak media. 

Di momen penyambutan itu, Sujiwo kembali menyampaikan apresiasinya kepada para atlet atas perjuangan dan kerja kerasnya yang telah berhasil meraih prestasi serta mengharumkan nama daerah. Ucapan terima kasih turut disampaikan Sujiwo kepada pelatih Dedi Indarto yang telah berjasa menempa atlet sehingga mampu merengkuh dua medali emas. 

"Sebagai Ketua Umum Kodrat Kalimantan Barat, untuk kesekian kalinya kembali saya sampaikan ucapan terima kasih kepada atlet, terutama kepada pelatih Kang Dedi dan pelatih-pelatih lain. Target kita yang awalnya hanya satu emas, ternyata dapat dua," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Sujiwo juga menitipkan pesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih pada ajang PON XX. Para atlet diharapkannya dapat terus berlatih dengan keras demi prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari. 

"Prestasi ini harus jadi spirit, motivasi, dan cambuk karena di depan sudah ada event-event olahraga lain. Mulai Pomnas, Popnas, Pra PON, dan PON lagi di 2024. Artinya atlet di semua cabor yang mempersembahkan medali jangan lengah karena daerah lain dan provinsi lain pasti akan terus melakukan pembinaan dan latihan yang luar biasa," harapnya. 

Tampak mendampingi Sujiwo pada saat penyambutan atlet Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya Iping Hindrawati dan pejabat dari Disporapar Provinsi Kalimantan Barat. Hadir pula Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro, Komandan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas Letkol Pas Muhammad Sulendro, dan Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setyono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00