Persipon Kalahkan Persikat Ketapang

KBRN, Pontianak : Persipon Pontianak berhasil meraih tiga poin usai menang melawan Persikat Ketapang dengan skor 2-0, pada lanjutan Liga 3 zona Kalimantan Barat, Rabu (13/10/2021) di Lapangan Sepakbola Perkasa Makodam XII Tanjungpura.

Kedua kesebelasan langsung bermain terbuka sejak menit awal. Jual beli serangan pun saling terjadi.

Dimenit ke 13, menerima umpan terobosan dari lini tengah, sontekan striker Persipon Pontianak nomor punggung 17 yaitu Haikal berhasil merobek jala gawang dari Persikat Ketapang.

Unggul 1-0, Persipon terus menyerang pertahanan dari Persikat Ketapang. Dimenit ke-24, pelanggaran dilakukan oleh pemain Persikat Ketapang diluar kotak pinalti, Wais yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil mengkonversikan gol lewat sepakan kaki kirinya. Persipon unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Persikat Ketapang terus menyerang pertahanan dari Persipon, beberapa peluang tercipta, namun tidak ada gol yang terjadi. Skor 2-0 menutup jeda babak pertama.

Dibabak kedua, Persikat Ketapang lebih mendominasi pertandingan. Beberapa serangan berhasil mengancam pertahanan Persipon Pontianak, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persipon Pontianak, Syahril mengatakan, ada perubahan pemain senior dilakukan dipertandingkan kali ini. Sangat sulit mengambil keputusan untuk tiga pemain senior yang akan bermain.

"Namun dipertandingan kali ini strategi tersebut berhasil, dan kita meraih kemenangan,"tuturnya.

Ia mengungkapkan, dipertandingan kali ini pola permainan sedikit dirubah, dengan lebih banyak menempel ketat lawan.

"Jika dipertandingan kemaren kita membiarkan lawan memegang bola, namun dipertandingan kali ini hal tersebut tidak kita biarkan, sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Namun resikonya mendapatkan kartu kuning, yang saya takutkan anak-anak hilang kendali,"jelasnya.

Syahril mengungkapkan, anak-anak terus diberikan motivasi, jika ingin berhasil inilah saatnya. "Saya menganggap semua pertandingan sebagai final, tidak lagi bisa meremehkan lawan, semua tim sama bagusnya,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00