Ukir Prestasi Hebat di PON Papua, Sujiwo Bangga dengan Atlet Tarung Derajat Kalbar

KBRN, Pontianak : Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Barat Sujiwo mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diukir atlet tarung derajat Kalbar pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dari lima atlet yang diutus, tiga di antaranya berhasil mengukir prestasi gemilang. Tiga medali tersebut terdiri dari dua emas yang disumbangkan Novianyanti dan Iageng Rizki Ariani serta satu perunggu yang diraih Raihan Al Farizy. 

Sujiwo mengatakan, hasil yang diraih atlet tarung derajat pada PON kali ini tidak didapatkan dengan mudah. Prestasi tersebut, kata dia, diraih dengan penuh perjuangan, latihan yang keras dan serius, serta disiplin yang tinggi. 

"Atas nama Ketua Umum Kodrat Tarung Kalimantan Barat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petarung dan para pelatih atas hasil yang sangat membanggakan ini,'' ujarnya saat diwawancarai di Jakarta, Selasa (12/10/2021).  

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya itu menambahkan bahwa sumbangan dua medali emas dan satu perunggu ini jauh melampaui ekspektasinya. Sebab kata dia, pada saat melepas dan mendampingi atlet tarung derajat beberapa waktu lalu, dirinya sama sekali tidak membebani atlet dengan target tertentu. Ia cuma berpesan agar atlet mengerahkan kemampuan terbaiknya pada saat bertarung. 

"Kaget sekali dengan prestasi yang sungguh luar biasa ini karena mereka memang tidak saya bebani dengan target tertentu. Pesan saya cuma satu, yakni kerahkan kemampuan terbaik. Itu saya sampaikan saat melepas mereka maupun pada saat akan bertanding," tuturnya. 

Lebih lanjut Sujiwo berpesan kepada seluruh atlet agar tidak terlena dengan prestasi yang diraih pada saat PON ini. Ia mengingatkan atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya mengingat masih banyak kejuaraan nasional dan internasional yang harus dihadapi. 

''Dengan perolehan dua emas dan satu perunggu ini, tentu kita berharap pemerintah dan KONI memberikan perhatian secara baik kepada tarung derajat dan cabang olahraga lain. Kepada seluruh atlet yang berhasil meraih prestasi, saya harap untuk tidak terlena karena ke depan, masih banyak kejuaraan yang harus dihadapi,'' harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00