Kalbar Tambah Dua Emas Dari Tarung Derajat

KBRN, Pontianak : Dua medali emas berhasil diraih kontingen tarung derajat Kalimantan Barat. Ke dua atlet tersebut adalah Novianyanti dan Rizki Ariani. Dengan tambahan medali tersebut, total Kalbar telah meraih 3 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Memperbaiki posisi dari urutan 25 menjadi peringkat 21.

Tambahan emas dari tarung derajat berhasil diraih Novianyanti Selasa kemarin usai mengalahkan petarung dari Jawa Barat. Kemudian, keberuntungan juga masih memihak petarung Kalbar. Dia adalah Rizki Ariani, yang mampu mengalahkan petarung dari Bali di laga final. Masih di cabor tarung derajat. Atlet asal Kota Pontianak, Raihan berhasil menyumbang medali perunggu buat Kalbar.

Di cabor atletik, Irmansyah berhasil memperoleh perunggu pada nomor atletik 10.000 meter. Sedangkan di cabor biliar single bola 9 dan single bola 10, atlet perwakilan Kalbar belum mampu mempersembahkan medali. Begitu pula untuk cabor basket 3x3 putri. Harus terpaksa takluk melawan tim basket DKI Jakarta. Di hari berikutnya, tim basket putri Kalbar bakal berhadapan dengan Sumbar.

Di cabor terjun payung juga ikutan apes. Meski tuntas menyelesaikan penerjunan, namun mereka gagal memberikan medali bagi Kalbar.

"Kemenangan ini anugerah bagi saya. Medali emas ini hadiah saya buat suami yang berulang tahun hari ini. Kemudian emas ini saya persembahkan buat anak, orang tua, para pelatih dan official yang terus memberi semangat buat saya," ujar Novianyanti.

Medali emas ini juga buat masyarakat Sanggau dan seluruhnya masyarakat Kalbar. Kata Novi, kemenangan yang ia raih juga tidak terlepas dari kekompakan teman-teman official yang kerap mengingatkan dirinya baik saat melakukan pemanasan sampai melakukan cek kesehatan.

"Semua mensuport saya. Sehingga menjadi semangat tambahan saat di pertandingan," katanya.

Sebagai informasi, Rabu (13/10/2021) Ellsa atlet renang bakal berjuang untuk meraih medali. Angkat berat Aini juga bakal berlaga. Sama dengan atlet karate Putri Aula Rabiatul akan bermain di nomor komite yang bakal bertarung melawan atlet dari DKI Jakarta

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00