Wagub Kalbar Dorong Pengurus KORMI Kalbar Dulang Prestasi

KBRN Pontianak: Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Singkawang periode 2021-2025 yang dinahkodai oleh Edwin Kurniawansyah, S.E.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan selamat kepada Ketua beserta Pengurus Kormi Kota Singkawang periode 2021-2025 yang baru saja dikukuhkan. Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini menjadi langkah awal dari KORMI Kota Singkawang untuk mendulang prestasi ke depannya. Kemudian, untuk KORMI Kalimantan Barat, kita lakukan evaluasi bersama dari kekurangan kita, agar KORMI Kalimantan Barat nantinya mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional," ungkap Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. pada saat membuka acara Rapat Kerja KORMI Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Pengukuhan Kepengurusan KORMI Kota Singkawang di Aula Kantor Walikota Singkawang, Sabtu (9/10/2021). 

Wagub juga menyampaikan, KORMI merupakan olahraga sambil rekreasi dan bermain yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar. 

"Jadi kita berolahraga sambil bergembira, artinya selain tubuh kita menjadi sehat dan bugar, kita juga menjadi gembira sesuai dengan semboyan KORMI "Sehat, Bugar dan Gembira," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman menyampaikan,"Jadi yang terhimpun di KORMI Kota Singkawang untuk bisa bekerja sama dengan Pemerintah, dan tetap menekuni program olahraga yang dijalani," harap Ketua Umum Kormi. 

Sebagai informasi, KORMI adalah jenis olahraga rekreasi yang membutuhkan keinginan dan kesadaran agar tubuh tetap sehat dan bugar dengan hati yang gembira, karena dipadukan dengan permainan - permainan tradisional. Adapun bidang olahraga rekreasi yang berada dibawah KORMI yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional, olahraga petualangan dan tantangan.

Sumber Rilis: Adpim Pemprop Kalbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00