Futsal PON XX, Kalbar Kalahkan Kepri

KBRN, Pontianak : Tim Futsal Kalimantan Barat sukses memetik point penuh saat melakoni laga perdana menghadapi Kepulauan Riau, Sabtu (25/09/2021) di GOR Futsal Timika, Papua.

Di babak pertama skor sempat imbang 2-2 namun Kalbar berhasil unggul dengan skor 3-2 lewat sepakan kaki kiri Samuel Eko.

Setelah gol ini Kalbar mendominasi permainan dan terus menambah gol hingga berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 5-2.

Di babak kedua jual beli serangan terus tercipta Kepulauan Riau berupaya mengejar ketertinggalan dua gol berhasil disarangkan ke gawang Kalbar, namun Kalbar tidak dapat dikejar karena terus menambah Gol hingga kedudukan akhir menjadi 10-4.

Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar bersyukur dan bahagia dengan hasil pertandingan perdana Kalbar di cabang olahraga futsal dan iapun berharap kedepannya penampilan tim Futsal Kalbar tetap baik seperti ini menghadapi lawan selanjutnya.

Menurut Fachrudin Futsal Kalbar cukup diperhitungkan di kancah nasional dan diharapkan bermedali bagi Kalbar pada PON XX kali ini.

“Ini adalah awal pertandingan pertama Kalbar membuahkan hasil yang baik untuk pertandingan pertandingan selanjutnya semoga bisa bermain lebih baik lagi” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Kalbar Kluster Mimika Papua Suhadi SW menceritakan permainan yang sangat luar biasa ditunjukkan tim futsal Kalimantan Barat apalagi mendapat dukungan dari supporter yang memadati GOR Futsal Mimika meski diawal awal pertandingan Kalbar sempat tertinggal namun berhasil mengembalikkan kedudukan.

“di babak pertama kita sempat tertinggal namun kita berbalik unggul hingga 6-2, dibabak kedua mereka tambah 2 gol kita tambah 4 gol, sekarang anak-anak langsung istirahat bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya” katanya.

Suhadi menjelaskan Kalbar dipertandingan selanjutnya akan menghadapi Sumatra Utara pada Senin (27/09/2021). Di pertandingan ini ia berharap Kalbar bisa kembali memetik point penuh

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00