Bukti Hasil Pembinaan Atlet Panah Kota Pontianak Perkuat Kalbar di PON XX

KBRN, Pontianak : Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Pontianak, Mardiana mengatakan pihaknya terus meningkatkan pembinaan atlet melalui klub-klub.

Pembinaan ini, tidak nanya soal pemberian bantuan sarana dan prasana pendukung, tetapi juga pendampingan secara intensif.

Hal ini disampaikan Mardiana, saat memberikan bantuan pendanaan pada klub-klub di bawah binaan Pengcab Perpani Kota Pontianak, Sabtu (18/9/2021). Bu Ana, panggilan akrabnya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, klub yang membina atlet bisa semakin termotivasi.

“Memang ala kadarnya, sesuai dengan kemampuan Pengkot Perpani Kalbar. Namun, kami secara intensif dan massif, terus memberikan pendampingan, baik secara organisasi dan emosional,” kata Bu Ana.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak ini mengakui, pembinaan secara kekeluargaan, yang mengutamakan komunikasi dan koordinasi yang dua arah, diyakini menjadi kunci sukses pihaknya dalam melahirkan atlet berpretasi nasional.

“Alhamdulillah, kami mampu mengirimkan satu atlet ke PON XX Papua. Ini menunjukkan bahwa pembinaan Pengcab Perpani Kota Pontianak berjalan baik, di mana semua pengurus bisa bekerja sama mewujudkan prestasi atlet,” paparnya.

Bu Ana juga mengaku sangat dekat dengan Bella Aryanti, atlet Pengcab Panahan Kota Pontianak yang lolos ke PON XX. Menurutnya, sejak awal bergabung dengan Pengcab Perpani, Bella sangat bersemangat, tidak banyak bicara tetapi bekerja.

“Bella pandai mengatur diri, sehingga jadi pribadi yang baik, menjadi atlet yang baik. Kami tidak hanya dekat karena atlet dan pengurus Pengcab, tetapi lebih dari keluarga, sehingga komunikasi berjalan baik," terang Mardiana.

Bella Aryanti adalah salah satu dari dua atlet Panahan yang berhasil lolos PON Papua 2020. Sebelum mendapatkan tiket maju dalam ajang PON 2020 mendatang, Bella telah berhasil lolos dalam kualifikasi Pra PON panahan di Jakarta yang berlangsung pada 20-29 September 2019.

Pada kualifikasi Pra PON tersebut, atlet puteri Perpani Kalbar tersebut berhasil mendapatkan nomor Standar Bow Putri. Bella sendiri, telah meningkatkan persiapan dengan latihan intensif menuju PON XX Tahun 2020. Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pengprov Perpani Kalbar, persiapan memang dimulai pada Januari awal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00