Tim Futsal Kalbar Uji Tanding Jelang PON XX

KBRN, Pontianak : Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tim futsal Kalimantan Barat menjadwalkan untuk melakukan latih tanding atau try in bersama club-club lokal. 

Uji tanding ini bukan semata untuk mencari kemenangan tapi ingin melihat kualitas atau hasil latihan yang dijalani selama ini. Hal ini diungkapkan Ketua Assosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Barat Mulyadi Rahyono saat menjadi narasumber Dialog Lintas Pontianak Pagi Pro1 RRI Pontianak, Jumat (30/07/2021). 

Menurut Mulyadi, karena tidak mendapatkan izin try out dari KONI Kalbar akibat pandemi Covid 19, memaksa uji tanding harus dilaksanakan walaupun bersama tim lokal yang dianggap layak menghadapi tim futsal Kalbar

“yang jelas kami dalam waktu dekat di Agustus ini kami jadwalkan uji coba dengan tim tim local untuk menjadi motivasi mereka, untuk menerapkan taktikal mereka apa yang dilatih selama ini sudah berjalan dengan baik, dengan uji coba ini kami berharap bisa mendapatkan gambaran kesiapan” ujarnya.

Mulyadi mengatakan pihaknya akan melawan tim tim lokal berkualitas dan yang paling utama dari uji tanding bukan sekedar meraih kemenangan tetapi melihat pola permaianan dan taktikal berjalan atau tidak.

Mendekati PON ini, Mulyadi juga berharap uji tanding ini seluruh pemain bisa tetap menjaga kondisi fisik jangan sampai terjadi cidera karena nama-nama atlet sudah entry form by name di PON.

Ia menegaskan 14 nama pemain sudah resmi akan memperkuat Futsal Kalbar di PON Papua XX, dan seluruhnya memiliki peran penting dalam berjuang meraih kemenangan dari setiap laga yang bakal dihadapi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00